570 Mahasiswa Universitas Simalungun di Wisuda, Rektor: Semoga Sukses Didunia Karier

570 Mahasiswa Universitas Simalungun di Wisuda, Rektor: Semoga Sukses Didunia Karier

EMATANG SIANTAR – Rektor Universitas Simalungun, Dr Sarintan Efratani Damanik MSi melantik wisudawan sebanyak 570  mahasiswa program sarjana dan pascasarjana, Senin 31 Juli 2023.

Acara wisuda yang dihadiri Kepala LLDIKTI Prof Dr syaiful Anwar itu berlangsung di Gedung Auditorium Radjamin Purba Universitas Simalungun, Jalan Sisingamaraja Barat, Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara.

Rektor Universitas Simalungun, Sarintan Damanik pada pidatonya mengatakan bahwa wisuda merupakan langkah awal bagi para wisudawan untuk melangkah meniti karier di dunia pekerjaan.

Semoga ilmu yang diperoleh selama menjalani perkuliahan di Universitas Simalungun dapat menjadi bekal bagi wisudawan untuk berkarya di dunia karir agar kelak bisa bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat dan bangsa Indonesia.

Selain itu, Rektor USI juga memaparkan bahwa saat ini, USI sedang menjalankan program pertukaran mahasiswa sebanyak 35 orang yang berasal dari berbagai Universitas se Indonesia mengikuti kuliah di Universitas Simalungun.

“Program profesi Guru yang nantinya seluruh guru wajib mengikuti PPG, USI telah di berikan kepercayaan oleh kemeneristekdikti sebagai pelaksana program prajabatan dan dalam jabatan,” jelas Sarintan.

Pada semester ganjil tahun ajaran 2023/2024 mendatang, Universitas Simalungun juga menerapkan sistem akademik, dimana seluruh kegiatan tersebut dapat diakses dan orang tua dapat memantau proses perkuliahan.

“Ada tiga prodi yang meraih akreditasi baik sekali, sedangkan yang dua lagi saat ini masih dalam proses penilaian dari Lamtek dan Lamdik. Sementara 7 orang dosen tengah mengajukan profesor, 4 orang mengajukan doktor,” sebutnya.

“Untuk anak-anak kami para alumni, marilah bersama-sama membangun kampus kita yang tercinta, agar kedepan lebih baik,” pungkas Dosen Pertanian bergelar Doktor, pemilik paras cantik itu. (S.Hadi Purba)

CATEGORIES
TAGS
Share This