Himpunan Pemuda Digi Preneur Indonesia “HADAPI” Santuni 1001 Yatim Se Banten

Himpunan Pemuda Digi Preneur Indonesia “HADAPI” Santuni 1001 Yatim Se Banten

BN – Umat Islam di Indonesia sebanyak 86,93% yang sering merayakan Lebaran Anak Yatim pada tanggal 10 Muharram. Perayaan hal ini tidak sedikit yang melestarikan atau melaksanakan perayaan Lebaran Anak Yatim. Ini adalah sudah menjadi suatu budaya atau tradisi di Indonesi, hampir setiap masjid dan majlis taklim mengadakan perayaan Lebaran Anak Yatim. Tapi jarang sekali terlihat Komunitas atau Organisasi anak muda yang mengadakan kegiatan perayaan Lebaran Anak Yatim.

Dengan ini komunitas Himpunan Pemuda Digi Preneur Indonesia (HADAPI) yang dinahkodai Sultan Akbar Almadani, melakukan suatu langkah atau gebrakan untuk memotivasi jiwa muda di Indonesia dengan melaksanakannya kegiatan Lebaran Anak Yatim dengan judul “Santunan 1001 Yatim Se-Banten” dengan tema “Keikhlasan Berbagi Dengan Mengharap Ridho Ilahi”,  hari Ahad 30 Juli 2023 di Gedung Plaza Aspirasi Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B).

Awal mula terjadinya kegiatan tesebut adalah komunitas Himpunan Pemuda Digi Preneur Indonesia ini melakukan kegiatan rutin setiap minggu selalu memberikan Nasi Jum’at Berkah dijalan yang dimana sasarannya yaitu Anak Yatim, Pemulung, Ojol dan yang membutuhkannya. Maka dari itu muncul suatu ide yang besar, kami bertekad  untuk melaksanakan kegiatan Santunan 1001 Yatim Se-Banten.
“Kegiatan Lebaran Anak Yatim ini merupakan kegiatan perdana yang dilakukan Himpunan Pemuda Digi Preneur Indonesia (HADAPI). Dan kegiatan ini akan menjadi kegiatan tahunan yang digelar oleh HADAPI. Mengingat bahwa dasar pada kegiatan ini adalah menyenangkan anak yatim dengan cara merayakan Lebaran Anak Yatim pada tanggal 10 Muharram 1445H. Walaupun pelaksanaan kegiatannya tidak pas dengan tanggalnya yaitu 29 Juli 2023 tapi kami rasa tidak masalah untuk dilaksanakannya ditanggal 30 Juli 2023,” Ucap Akbar

Kegiatan ini mengundang beberapa tokoh masyarakat yang sangat berpengaruh untuk masyarakat Indonesia dan, para tamu undangan bisa hadir kedalam acara tersebut.

“kami mengundang Tokoh Pendiri Provinsi Banten yaitu Bapak Drs. H. Mohamad Aly Yahya sekaligus membuka acara, lalu yang kedua kami mengundang Tokoh Masyarakat Serang Ibu Dr. Hj. Airin Rachmi Diany, S.H., M.H yang diwakilkan oleh Bapak Fuad, lalu yang ketiga kami mengundang KAPOLDA Provinsi Banten Bapak Irjen.Pol. Prof Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho S.H., M.H., MBA yang diwakilkan oleh Bapak AKBP Hujra Saumenah WALKAPORES Kota Serang, lalu yang keempat kami mengundang Asisten Deputi Kepeloporan Pemuda Kemenpora RI Bapak Drs. Tb. Zainal Aminin, M.Pd, M.Si, lalu yang kelima kami mengundang Ketua Umum AMSI Nasional anak dari Bapak Drs. H. Mohamad Aly Yahya yaitu Bapak Ade Akbar Ghadafi, S.E, lalu yang terakhir kami mengundang Ketua DPP IARMI Provinsi Banten Bapak Yoyon Suryana, S.H., M.M. Dengan kehadiran para tamu undangan tersebut membuat kegiatan Santunan 1001 Yatim ini terasa sangat luar biasa, jelas Akbar

Bapak Drs. H. Mohamad Aly Yahya Tokoh Pendiri Provinsi Banten mengatakan dalam sambutannya, “Saya memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Himpunan Pemuda Digi Preneur Indonesia yang telah melaksanakan untuk yang pertama kali ditingkat Provinsi, dan InsyAllah mudah-mudahan saya bisa menjembatani kepada Gubernur dan Pemerintah Daerah agar ini dilakukan setiap tahun.” ucap nya.

Himpunan Pemuda Digi Preneur Indonesia mengucapkan terimakasih banyak  kepada para sponsorship untuk mensukseskan kegiatan Santunan 1001 Yatim Se-Banten ini. Dan kami berterimakasih juga kepada media partner yang sudah bantu kami share atau membagikan kegiatan kami ini ke media sosial. Sponsor yang membantu kami yaitu Benfood, Konveksi Arnelita, Seroja, Twin Photo & Video, Kreasi Ukasah, dan CV. Mahakarya Adhi Rajasa. Adapun media partnetnya yaitu Brantasnews.com, Zetizens, dan Fakta Banten.

Dalam rangkaian kegiatan Hadapi mengundangan beberapa yayasan dari setiap Kabupaten dan Kota menjadilah suatu kegiatan ditingkat Provinsi Banten. Jumlah anak yatim yang hadir pada kegiatan tersebut mencapai 850 anak yatim dari Kabupaten dan Kota di Provinsi Bnaten, yaitu daerah Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Serang, Kota Tangerang, Kota Cilegon, Kota Serang dan Kota Tangerang Selatan.

“Alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini kami sangat berterimakasih kepada Ayah, Bunda dan Kakak-Kakak  karena telah membantu berupa donasi untuk keperluan sembako dan juga uang saku kami merasa sangat terbantu sekali dengan adanya kegiatan ini” kata anak binaan Kabupaten Pandeglang.

Kegiatan ini juga menjadi sangat meriah karena kedatangannya salah satu guestar Pesulap Legendaris yaitu Tarno atau dijuluki sebagai Master Of Traditional Magic. Ia hadir sebagai bintang tamu dalam kegiatan ini. Penampilan yang ditampilkan adalah Sulap yang bertujuan untuk menghibur dan membuat anak yatim senang. Ia juga memberikan beberapa hadiah kepada anak-anak yatim di sana.

Anak-anak yatim dan donatur pun melakukan beberapa penampilan untuk meriahkan acara Santunan 1001 Yatim Se-Banten ini, penampilan yang dilakukan adalah sari tilawah, menyanyi, puisi, menari dan taekwondo. Untuk donatur sendiri menampilkan boneka tangan yang dibawakan oleh Ibu Yulia. Disini kita bisa melihat bahwa anak yatim pun mempunyai bakat yang sangat luar biasa.

Setelah melakukan bannyak sekali rangkain kegiatan dalam Santunan 1001 Yatim Se-Bnaten maka masuk pada acara puncak yaitu memberikan Paket Santunan dan Uang Saku untuk anak yatim yang hadir sebanyak 850. Untuk Paket Santunan dan Uang Saku telah dibagikan rata kepada anak yatim yang hadir pada saat itu, dilihat dari senyuman anak-anak yatim yang mendapatkannya terasa sangat indah sekali rasanya.
“Saya Sultan Akbar Almadani selaku Ketua Umum dan rekan saya Rifki Maulan selaku Ketua Pelaksana dan team sangat senang sekali dapat melaksanakan kegiatan ini untuk anak-anak yatim, kami berharap pemuda pemudi di Indonesia dapat melakukan apa yang seperti kita lakukan. Karena tidak akan ada langkah seribu jika tidak dilakukannya langkah pertama, maka dari itu lakukan, lakukan dan lakukan dulu saja.” ucap Akbar

CATEGORIES
TAGS
Share This