753SD KecamatanKakap Berlaga di Ajang O2SN

Kubu Raya – Puluhan Sekolah Dasar se-Kecamatan Kakap,Selasa (27/2/2018) berlaga di halaman Sekolah Dasar Negeri (SDN)14 Kecamatan kakap.

Kepala UPTD PDK Kecamatan Kakap, M.Zaini.Z mengatakan, kehadiran puluhan SD ini dalam rangka mengikuti perlombaan antar SD se-Kecamatan Kakap.

”Jumlah sekolah yang mengikuti lomba pada hari ini.55 sekolah.Terdiri dari 49 SD Negeri,6. SD Swasta Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN),”terang M.Zaini.Z

Ia menambahkan, perlombaan kali ini meliputi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN), Lomba Cipta Seni Pelajar dan Lomba Pentas Seni Pendidikan Islam.

”Kegiatan ini diselenggarakan setiap tahun dan tidak berorientasi pada kejuaraan. Akan tetapi esensinya terletak pada nilai pendidikan,” jelasnya

Selain itu kegiatan dilakukan sebagai pengalaman belajar bagi seluruh siswa peserta lomba.Terutama dalam hal olah pikir, olah hati dan olah rasa serta pengembangan sikap dan kepribadian siswa.

”Seperti sikap saling menghargai, solidaritas dan toleransi. Kalah atau menang dalam OSN, O2SN, FL2SN, dan Lomba Pentas Seni PAI bukan tujuan, tetapi jadikan sebagai motivasi dalam rangka mencapai tujuan,” pungkasnya.(Ismail)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS