Beladiri Yongmodo Kodim 0503/Jakarta Barat

BN, Jakarta – Keahlian yang harus di kuasai oleh anggota TNI khususnya Kodim 0503/Jakarta Barat, adalah beladiri perorangan Yongmodo. Para Babinsa di latih ilmu beladiri oleh Pasiops Kodim Jakarta Barat. Kamis (15/09/16)

Program Yongmodo Makodim 0503/Jakarta Barat adalah modal dasar dalam melaksanakan tugas pokok di wilayah, untuk meningkatkan kemampuan bela diri anggotanya, Pasiops Kodim 0503/Jakarta Barat, Kapten Inf. Irwan Triono menyelenggarakan Latihan beladiri Yongmodo.

Kegiatan latihan Yongmodo juga merupakan salah satu program dari Komando atas, di wajibkan untuk di laksanakan oleh satuan di tingkat Kowil.

Setelah apel pagi, seluruh anggota langsung melaksanakan pemanasan dan dilanjutkan latihan gerakan-gerakan beladiri Yongmodo yang di pimpin pelatih  Kopral Fauxan (Provost Kodim)

‚ÄúLatihan ini dilaksanakan, selain program juga agar para anggota Kodim fisiknya dapat terus terjaga dalam mendukung kegiatan di wilayah serta dapat digunakan untuk membela diri apabila diperlukan,” tutur Kapten Inf Irwan.

Irwan melanjutkan,” secara rutin kegiatan latihan akan terus dilaksanakan agar kemampuan dapat terjaga, Sudah menjadi kewajiban bagi seluruh anggota militer di Komando kewilayahan harus mempunyai kemampuan bela diri selain mereka harus menguasai wilayah binaannya, Babinsa juga dapat mengasah kemampuannya, agar tetap terjaga kemampuan perorangannya,” tegas Irwan. (Elwan)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS