Kapolri: Kami Kehilangan Sosok Jenderal Pol Budi Gunawan

BN, Jakarta – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengaku kehilangan sosok Jendral Pol Budi Gunawan yang kini tak lagi menduduki jabatan di Polri.

Jendral Pol Budigunawan yang kemarin lalu dilantik sebagai Kepala Badan Intelijen Negara.

Hal tersebut disampaikan Tito dalam sambutannya pada acara pelepasan Budi di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK).

Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian menilai,Jendral Pol Budi gunawan memiliki kelebihan yang tak bisa didapatkan dari anggota polisi lain, bahkan oleh dirinya sendiri.

Jujur, kami merasa kehilangan bapak pindah ke BIN. Tapi kami berusaha mencari kader baru,” ujar Kapolri.

Bagi Jenderal Pol Tito, Jenderal Pol Budi gunawan itu juga sosok yang fenomenal. Ia pernah menjadi ajudan Megawati Soekarnoputri saat menjabat Wakil Presiden. Budi masih setia mendampingi Mega hingga menjabat presiden.

Di pusat kekuasaan, kami punya satu orang yang mengawal reformasi instrumental. Kami beruntung dengan hadirnya Beliau di pusat kekuasaan, kata Jenderal Pol Tito

Selain itu, Kapolri menganggap Jendral Budi gunawan memiliki kemampuan intelektual di atas rata-rata.

Tak hanya kemampuan bicara, tetapi juga dalam menghasilkan produk Polri seperti undang-undang.

Jenderal Pol Budi gunawan pun menjadi pimpinan tim yang ditugaskan untuk melakukan reformasi struktural Polri. Dan juga dianggapnya pendengar dan pemberi solusi yang bijak.

“Saya sering ngobrol. Dia tidak pernah menyela, selalu mendengarkan sampai tuntas. Baru setelah itu menyampaikan tanggapan dengan baik dan caranya santun,” kata Kapolri.

Kapolri Yakin di bawah kepemimpinan Jenderal Pol Budi gunawan, BIN akan lebih maju dan berkembang. Selain memiliki jaringan yang luas di internal maupun eksternal Polri, Budi juga dikenal sebagai pemikir. Banyak terobosan di Polri yang dirancang oleh Jenderal Pol Budi gunawan. Salah satunya, pembangunan sentra pelayanan terpadu di tingkat Polsek dan Polres.

“Kami mohon ke Pak Budi Gunawan jangan lupakan kami, jangan tinggalkan kami. Saat sudah pensiun pun perhatikan kami agar bisa jadi Polri yang kuat. Dan Kami doakan di tempat baru bisa selesaikan tugas sebaik-baiknya. Tidak hanya membesarkan Polri, membesarkan intelijen, tapi juga bawa bangsa lebih kuat. Ujar Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. (Sri S)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS