Ahok Minta Uber & Grab Car Pakai Stiker Penanda Taksi

Jakarta-berantasnews, Perusahaan aplikasi yang menyediakan transportasi dapat memberi tanda khusus pengangkut penumpang berbentuk stiker taksi. Gunanya stiker sebagai alat penanda mobil tersebut mengangkut penumpang.

“Kamu (Grab Car) kan nyambi. Dengan sistem seperti ini, kita minta dia tempel (stiker dong),” kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), sapaan Basuki di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (14/3/2016).

Ahok mencontohkan taksi Uber dan Grab di Singapura yang menempelkan stiker. Stiker ini jadi penanda bahwa perusahaan aplikasi tersebut terdaftar resmi dan telah membayar pajak ke negara. Sehingga, kata dia, tak perlu ada yang diributkan.

“Singapore tempel loh. Supaya kalau kamu perorangan nyambi kita juga tahu kan,” ucap dia.

Stiker ini juga, sambung Ahok, juga sebagai penanda bahwa perusahaan aplikasi tersebut telah mengikuti prosedur perizinan yang berlaku. Sebab pada dasarnya, Ahok bilang perusahaan aplikasi pun banyak membutuhkan biaya lebih untuk perizinan.

“Ini perusahaan kan pelihara pegawai. Bengkel masing-masin. Walapun demikian kita juga akan tetap mengkoreksi,” tukas Ahok.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS