AKBP Marianus Marantika Sitepu, Minta Dana Oikumene Masuk Anggaran APBD Tanjabtim

Tanjabtim – Dalam rangka menyambut perayaan 25 desember khususnya umat kristiani diseluruh dunia adalah hari besar memperingati Lahirnya Yesus Kristus Juru selamat manusia.

Belum lama ini rabu 13/12 seluruh umat kristiani hadiri natal Oikumene di Gedung olah raga (GOR) kabupaten Tanjung jabung rimur.
Acara natal berasama yang tergabung dari tiap kecamatan dengan Polri tersebut berlangsung sejak pukul 14.00.wib.

Ketua panitia AKBP M.Marianus Sitepu dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Tanjung Jabung Timur, atas responsif pelaksanaan perayaan natal bersama oikumene yang telah memberikan bantuan baik berupa penyediaan tempat maupun suport dana.
Dan harapan kami untuk tahun akan datang pemerintah dapat memasukan anggaran natal Oikumene dalam APBD Tanjung jabung timur.

Selanjutnya Dia sampaikan dihadapan forkompimda bahwa rangkaian oikumene telah diawali sejak bulan november.Yang mana panitia natal telah melaksanakan beberapa kegiatan bersifat sosial kemanusiaan kepada masyarakat” yaitu bakti sosial di SDLB kabupaten Tanjung Jabung Timur dengan memberikan alat tulis kepada peserta didik”.
Selain itu pihak Polres se-tanjabtim melakukan kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan PMI” dan pemberian sembako kepada saudara kita korban musibah kebakaran di desa Simbur Naik.

Dia menambahkan khususnya umat nasrani sesuai dengan thema natal tahun ini yaitu ” hendaklah damai sejahtera kristus memerintah dalam hatimu” dengan sub Thema kita ciptakan kedamaian, menjaga kerukunan, membina toleransi dan meningkatkan iman menuju visi tanjung jabung timur Merakyat”.

Melalui thema tersebut Marianus mengajak umat Kristiani menjadi pelaku Firman menjaga keamanan dan ketertiban umum demi terlaksanannya pembangunan di bumi sepucuk nipah serumpun nibung kabupaten tanjabtim.(jumi)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS