AKP Liston Marpaung, SH. MH: Yang Memberikan Informasi Begal Dan Bisa Menangkapnya Akan Dikasih Hadiah Uang

Bekasi – berantasnews. Untuk meminimalisir atau mempersempit langkah aksi begal di Cikarang Timur, Kapolsekta Cikarang Timur AKP Liston Marpaung, SH, MH membentuk tim khusus ‘Anti Begal’. Bahkan untuk mendapatkan pelaku begal khususnya diwilayah hukum Polsekta Cikarang Timur dirinya menempatkan anggota dibeberapa titilk yang rawan begal, seperti di wilayah Kelurahan Serta Jaya, Desa Hegarmanah, Desa Cipayung dan Desa Labansari.

“Kita tempatkan anggota seperti di Kobak Bitung Kelurahan Serta Jaya yang memang sering terjadi aksi pembegalan sepeda motor, dan di Desa Hegarmanah, Cipayung hingga ke Desa Labansari, tentunya di jam yang memang rawan dari mulau jam 07.00 Wib malam hari, jam 09 sampai jam 04 subuh hingga jam 06.00 pagi hari,” terangnya kepada Berantasnews.com Senin (29/02) dikantornya usai mengikuti Musrenbang Kecamatan Cikarang Timur.

Menurut Liston, bukan hanya dengan penempatan anggota di titik rawan saja, tapi saat ini anggota terus memancing dengan cara mengendarai sepeda motor sendiri, bila ada yang mencurigakan atau ada aksi begal, langsung dilumpuhkan, bila dilumpuhkan tidak mempan kita ambil tindakan tegas.

“Di jam yang rawan, anggota terus memancing begal dengan cara mengendarai motor sendiri, bila ada yang mengendarai sepeda motor yang sekira mencurigakan pasti bakalan dikejar, apalagi ada komplotan begal beraksi akan dilumpuhkan, kalau dilumpuhkan masih tidak mempan¬† selanjutnya dilakukan dengan tindakan yang tegas,” tandasnya.

Dijelaskan Liston, dirinya sudah  menghimbau kepada para Kepala Desa di wilayah Kecamatan Cikarang Timur agar segera membentuk kelompok ronda ditiap Desa dengan sistem kentongan, tentunya ketika ada yang mencurigakan segera bunyikan kentongan yang selanjutnya diikuti oleh warga yang lain dan ini akan mempersempit langkah aksi komplotan begal.

“Saya sudah tegaskan ditiap acara Minggon Desa, agar ditiap Desa dibentuk tim ronda dengan membawa kentongan, dan tentunya akan mempersempit langkah komplotan begal, dan akan saya monitor ke 8 Desa,” janjinya.

Bahkan diakhir pembicaraan, Liston berjanji akan memberikan hadiah uang kepada siapa saja yang memberikan informasi begal dan benar bisa tertangkap. Hal ini tentunya bukti dari keseriusan Kapolsekta Cikarang Timur untuk memberantas komplotan begal yang sering beraksi di wilayah hukum Polsekta Cikarang Timur.

“Akan saya kasih hadiah uang kepada siapa saja yang bisa memberikan informasi begal dan benar bisa tertangkap, ini upaya kita saking ingin segera menangkap komplotan begal,” pungkasnya. (mansur)

CATEGORIES
TAGS
Share This