Antisipasi Karhutla, Polda Jambi Perluas Jangkauan Jaringan Aplikasi Asap Digital

Jambi – Polda Jambi terus melakukan peningkatan dalam mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dengan menambah jaringan lebih luas lagi aplikasi Asap Digital yang bisa dipantau dari Command Center Polda Jambi.

Penambahan jaringan jangkauan dicek langsung Direktur Reskrimsus Polda Jambi ,Kombes Pol M.Edi Faryadi, S.H., S.I.K., M.H., bersama Kabidhumas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi, S.H.,S.I.K.

Dalam pantauan Dirkrimsus dan Kabid Humas Polda Jambi bahwa penambahan jangkuan luasan Aplikasi Asap Digital kali ini di Daerah Sarolangun dan Betara Kabupaten Tanjab Barat.

“Dengan penambahan ini mudah-mudahan apabila terjadi kebakaran hutan atau Karhutla di daerah tersebut akan cepat terdeteksi dan cepat dalam penanganan Pemadamannya,” jelas Kabid Humas Polda Jambi didampingi Direskrimsus, Senin (28/9/2020).

Ditambahkan Kabid Humas, selain itu peran masyarakat harus lebih lagi dalam menjaga agar tidak terjadi kebakaran dan dalam membuka lahan agar dengan cara yang ramah lingkungan.

Untuk Diketahui, Aplikasi Asap Digital merupakan inovasi Polda Jambi dalam menghadapi Karhutla yang digagas Direkskrimsus Polda Jambi berkerjasama dengan Telkom Jambi dan Perusahaan Perkebunan. ( red )

CATEGORIES
TAGS
Share This