Apel Gabungan TNI-Polri Penanganan Covid-19, Kapolri Tegaskan Disiplin Jaga Protokol

Apel Gabungan TNI-Polri Penanganan Covid-19, Kapolri Tegaskan Disiplin Jaga Protokol

BN – Apel Gabungan TNI-Polri Penanganan Covid-19, Kapolri Tegaskan Disiplin Jaga Protokol Kesehatan. Apel di Lapangan Promoter Polda Metro Jaya, Kamis (11/2/2021) yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Polri dan TNI menggelar apel kesiapan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) dan tenaga kesehatan polri sebagai tracer dan vaksinator Covid-19 di Lapangan Promoter Polda Metro Jaya, Kamis (11/2/2021). Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Dalam sambutannya, Sigit mengingatkan pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Sigit menegaskan, kondisi kasus aktif covid-19 masih terus meningkat secara fluktuatif.

“Berbagai sektor kehidupan tidak luput dari dampak pandemi ini. Berbagai upaya pemerintah secara ekstra ordinary dilakukan secara terpadu dalam rangka percepatan penanganan pandemi covid 19 dan mewujudkan pemulihan ekonomi nasional,” tegas Sigit.

Sigit pun mengutip data kasus covid-19 pada 10 Februari 2021 secara global. Kata Sigit, sebanyak 220 negara telah terpapar pandemi Covid-19 dengan rincian 107.460.128 juta orang terkonfirmasi positif dan 2.352.837 orang meninggal dunia.

“Indonesia sebanyak 1.183.555 orang terkonfirmasi positif dan 32.167 orang meninggal dunia akibat covid,” katanya.

Sementara dampak terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia sepanjang tahun 2020 kata Sigit mengalami kontraksi yang cukup dalam. Bahkan kata Sigit turun minus 5,3% pada kuartal kedua dan membaik. Namun kata Sigit minus 3,49 di kuartal ketiga dan terus membaik menjadi minus 2,19 di kuartal keempat.

“Namun demikian di luar tantangan dan kesulitan yang datang bersama pandemi covid, tentunya kita harus senantiasa positif bahwa selalu ada peluang untuk membuat lompatan kemajuan tidak hanya keluar dari krisis tapi juga peluang untuk menjadikan Indonesia negara berpenghasilan tinggi sejajar dengan negara maju di dunia,” tegasnya.

“Bapak presiden RI telah menekankan untuk mengatasi covid-19 dan segala dampaknya. Seluruh komponen bangsa harus bahu-membahu akan disiplin ketat menjalankan protokol kesehatan dimana pun dan kapan pun,” tukasnya. ( sri )

CATEGORIES
TAGS
Share This