Polrestabes Makasar Juara 1 Karnaval Budaya

MAKASAR – Personil Polrestabes Makassar terdiri dari Polwan (Polisi Wanita) dan Polki (Polisi Laki – laki) berhasil mendapat juara pertama event Karnaval Expo Sulsel 2018.

Penampilan personil Polrestabes Makassar dengan menggunakan pakaian dinas Polisi pada umumnya seperti PDH, PDL SUS, PDLT, PDU 1 dan PDU 4 dipadukan dengan pakaian adat yang ada di Sulawesi Selatan menjadi daya tarik ribuan pasang mata yang menyaksikan karnaval budaya ini.

Event kali ini perhatian Kota Makassar tertujuh pada salah satu Polwan yakni Bripda Atifa Batara Sinta yang sehari – hari bertugas sebagai satuan Humas Bag Ops Polrestabes Makassar menjadi maskot yang dimana terdapat rumah adat tongkonan di atas kepala Polwan yang baru bertugas 3 tahun di Polrestabes Makassar.

Koordinator Polwan AKBP. Suswati Mulking, SE mengatakan dalam barisan personil berjalan kaki dengan sangat percaya diri dan diselingi beberapa tairan daerah, membuat warga yang telah menunggu sepanjang jalan sangat antusias menyaksikan.

Ada 38 peserta, 18 Kabupaten / Kota di Sulawesi Selatan terdiri dari perangkat daerah Provinsi Sulsel bersama mitra kerja, instansi vertical, TNI/POLRI, BUMN/BUMD dan perbankan sebanyak 14 peserta.

“Dengan terpilihnya Polrestabes Makassar sebagai Juara pertama dalam event tersebut membangkitkan semangat Polwan untuk terus berkarya demi Bangsa dan Negara dimana sebentar lagi kita akan memperingati HUT Polwan ke 70”, Ucap AKBP Suswati Mulking, SE.

Karnaval budaya ini berlangsung pada Kamis (09/08/2018) mengambil start dari Benteng Rotterdam Makassar, lewat Somba Opu – Lamadukelleng dan finish di venue Sulsel Expo di CCC.

Penulis : Nanggar Ginting (ist)

Foto : Polwan Polrestabes Makasar terlihat memakai kostum adat

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS