BABIN POLSEK CIKARANG TIMUR LAKUKAN GIAT POSITIF

BN, Bekasi – Salah satu program unggulan Polri adalah DDS (door to door system) Kegiatan ini menimbulkan pemikiran dan istilah baru dengan sebutan POSITIF (Polisi silaturahmi aktif). Demikian Kapolresta Bekasi Kombes Pol M AWAL CHAERUDIN SIK,MH. saat ini sedang menggalakkan program ini di seluruh Polsek jajaran Polresta Bekasi.

Diwilayah Kecamatan Cikarang timur .Kapolsek Cikarang timur Kompol L.MarpaungSH.MH menjabarkan program ini lebih terperinci dalam pelaksanaannya, tiap anggota Polsek cikarang timur diharuskan ikut aktif melaksanakan kegiatan ini, Tiap anggota diwajibkan melaksanakan giat ” POSITIF ” kepada seluruh masyarakat binaannya dan jajaran Polsek cikarang timur sesuai dengan daftar yang telah dibagikan kepada tiap anggota Bhabinkamtibmas dan Personel, Jadi tiap anggota wajib mengunjungi masyarakat termasuk tokoh agama tokoh pemuda maupun tokoh masyarakat.

Pada saat kunjungan tiap anggota dilengkapi dengan blangko isian yang memuat identitas, pekerjaan Nomor telepon seluler, serta saran yang disampaikan Masyarakat yang dikunjungi.

Semua program ini bertujuan agar setiap anggota dapat menjalin hubungan baik kepada warga masyarakat,yang akhirnya dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Kali ini giat Positif dan door to door system dilaksanakan oleh Babinkamtibmas Desa Tanjungbaru Aiptu Suyanto bersama tiga pilar memberikan himbauan kamtibmas kepada Tokoh agama Bapak Burhanudin di Kampung baru Rt 01/01 Desa tanjungbaru agar tokoh masyarakat dapat membantu menjaga kamtibmas di lingkungannya dan bisa menjadi polisi diri sendiri sendiri sehingga dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS