Peringati Hari Rabies Se-Dunia, Lurah Pekojan Vaksinasi 90 Hewan

BN, Jakarta – Dengan diperingatinya hari Rabies se-Dunia, Kelurahan Pekojan bekerjasama dengan tim dokter hewan dari Sudin KPKP bersama Kasie KPKP Kec. Tambora, RW, FKDM, PKK dan RT, pada rabu (12/10/16).

Lurah Pekojan Tri Prasetyo mengatakan,” dengan memperingati hari rabies se-dunia, kami bersama stakeholder berhasil mengvaksinisasi hewan sebanyak 37 ekor seperti Anjing, Kucing dan Musang di wilayah Pekojan, Jakarta Barat,” katanya.

20161013_104423

Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan selama seminggu sudah dilakukan Vaksinasi terhadap 90 ekor hewan yang telah diberi vaksin rabipetsupra untuk mencegah hewan menularkan penyakit rabies, hari ini khusus pemberian vaksinasi saja yang merupakan program rutin setiap tahun.
Kegiatan vaksinasi rabies ini merupakan rangkaian kegiatan dari peringatan hari rabies sedunia yang jatuh pada tanggal 26 september, sebanyak 12 titik di wilayah Pekojan, Kec. Tambora, Jakarta Barat. Disisir petugas untuk pemberian vaksin kepada setiap pemilik hewan, langkah ini merupakan antisipasi anti rabies di mana Jakarta sudah dicanangkan menjadi daerah anti rabies oleh Menteri Pertanian,” lanjut Tri Prasetyo Utomo. (Elwan)

CATEGORIES
TAGS
Share This