Bantu Kesulitan Masyarakat, Danrem 071/Wijayakusuma Serahkan Kios TNI AD.

Bantu Kesulitan Masyarakat, Danrem 071/Wijayakusuma Serahkan Kios TNI AD.

Cilacap – Guna untuk membantu kesulitan masyarakat akibat adanya pandemi Covid-19, khususnya warga masyarakat disekitar pantai Teluk Penyu dan Benteng Pendem Kabupaten Cilacap, Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., serahkan sejumlah kios di lahan TNI AD, Kamis (11/11/2021) di benteng pendem area teluk penyu Kabupaten Cilacap.

Pembangunan kios yang dilaksanakan antara TNI AD khususnya Korem 071/Wijayakusuma dan Kodim 0703/Cilacap ini bekerjasama dengan Pertamina RU IV Cilacap (RDMP) kabupaten cilacap sebagai langkah TNI AD Korem 071/Wijayakusuma dan Kodim 0703/Cilacap untuk membantu beban kesulitan masyarakat dimasa pandemi Covid-19.

Hal tersebut, sesuai yang disampaikan Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., dalam sambutannya mengatakan, disituasi seperti saat ini dimasa pandemi Covid-19, memiliki dampak luar biasa dalam kehidupan bermasyarakat. “PPKM yang ditetapkan oleh pemerintah, menjadi salah satu kendala dalam masalah perekonomian masyarakat, khususnya masyarakat golongan menengah kebawah”, terangnya.

Dikatakan, penghasilan yang dianggap pas-pasan, mereka tidak bisa berdiam diri dirumah terus menerus, dan mereka harus tetap bekerja guna untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dan demi mencukupi perekonomian keluarganya.

“Karenanya, dengan diserahkannya kios ini, kita berharap dapat membantu mengurangi beban kesulitan masyarakat yang diakibatkan pandemi Covid-19”, jelasnya.

Danrem 071/Wijayakusuma, disamping menyerahkan kios bagi warga sekitar pantai Teluk Penyu dan Benteng Pendem, juga menandatangi Naskah Perjanjian Hibah Daerah dan Berita Acara Serah Terima kantor Koramil 02/Jeruklegi Kodim 0703/Cilacap dan rumah dinas prajurit di asrama Kodim 0703/Cilacap dari Dinas PUPR Kab Cilacap.

“Terima kasih atas bantuan yang telah diberikan kepada Koramil 02/Jeruklegi Kodim 0703/Cilacap serta selamat telah selesainya renovasi kantor Koramil dan rumah dinas tersebut”, ucapnya.

Danrem berharap, dengan telah selesainya renovasi kantor Koramil dan asrama, untuk dapatnya dirawat dan dijaga dengan baik agar usia pakainya lama. “Jaga dan rawat hasil renovasi Kantor koramil dan perumahan dinas prajurit ini, kita harus menghargai apa yang telah diberikan negara kepada kita. Ini sebagai penunjang dan pendukung dalam melaksanakan tugas pokok kita sebagai prajurit, karena dengan suasana kantor atau asrama yang baik, akan menjadikan kita semangat dalam melaksanakan tugas kita dengan baik pula”, pungkasnya. ( red )

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS