Bhakti Dewanto : Mitra Jaya Akan Tetap Bersama TNI Menjaga NKRI

Jakarta – Kodim 0503/JB, Jakarta Barat melantik pengurus Mitra Jaya 33 Koramil 03/GP di Taman Duta Mas, Sport Center, Jelambar Baru, Jakarta Barat, pada Jumat (23/12/16). Pelantikan yang diwakili oleh Kasdim 0503/Jakarta Barat David Sirait.

Ketua Umum Mitra Jaya 33 Koramil 03/GP Bhakti Dewanto, SH. MH. mengucap syukur dan berterima kasih atas pelantikannya sebagai ketua umum.

“Saya sangat bersyukur kepada Allah atas pengukuhan ini. Mohon doa restu agar senantiasa mitra jaya bisa lebih baik lagi dalam mengemban tugas. Selanjutnya, tugas kami pertama adalah membantu ketahanan wilayah, membantu TNI dari segala macam bentuk ancaman, tantangan, dan gangguan baik dari faktor internal maupun eksternal,” ucap Bhakti saat ditemui di lokasi pelantikan.

Bhakti menjelaskan bahwa pihaknya akan menjaga keamanan dengan melakukan patroli gabungan bersama jajaran TNI setiap hari dan setiap malam. Hal itu penting dilakukan untuk menghindari terjadinya provokasi dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Bahwa Mitra Jaya selalu dan akan tetap selalu mendukung Tentara Nasional Indonesia (TNI), terutama dalam menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tambahnya.

Adapun program pertama yang akan kami tingkatkan ialah perihal soliditas, jadi setelah ini kami akan mengadakan Rapat Kerja (Raker) dengan diikuti seluruh anggota Mitra Jaya, dan disitu akan terciptanya program-program. Antara lain meningkatkan soliditas antar anggota Mitra Jaya, yang kedua, mengakrabkan Mitra Jaya dengan masyrakat. Karena Mitra Jaya ini adalah merupakan suatu organisasi yang membantu tugas-tugas TNI terutama dalam merekatkan hubungan antara TNI dengan rakyat. Dan dalam catatan terakhir kami anggota Mitra Jaya yang tergabung saat ini berjumlah 200 anggota,” terang pria yang juga sebagai Lawyer. (Elwan)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS