Bulan Puasa, Air PDAM Kabupaten Cirebon Ikut Puasa

Kab.Cirebon – Di bulan puasa ini aktifitas masyarakat tentunya akan semakin meningkat, dari mulai ibadah taraweh, sahur, dan lain sebagainya, peningkatan aktifitas dan rutinitas itu jelas memerlukan adanya pemenuhan kebutuhan hidup masyarakat diantaranya air, air menjadi kebutuhan yang mendesak dan sangat vital, kenapa? Tentunya kita perlu berwudlu untuk melaksanakan ibadah tersebut, tentunya kita perlu air untuk minum, memasak, mandi dan lain – lain.

3 hari sudah di perumahan taman Tukmudal Indah warga kesulitan air, air tidak menetes ke keran – keran rumah yang terdiri lebih dari 10 RT ini, pihak RW 10 Taman Tukmudal Indah ketika mengkonfrimasi masalah matinya air PDAM dikarenakan adanya kebocoran di daerah Mandala dan Dukupunntang, dan janji dari kepala cabang PDAM akan mengalir kembali malam harinya tapi sampai 3 hari air belum juga menetes.

Warga yang menanyakan kepada pihak PDAM melalui telpon pun tidak pernah ditanggapi, adanya air tangki tidak bisa membantu warga karena waktu yang tidak pasti dan kalau pun ada disaat warga tidak ada di rumah atau hanya ibu – ibu saja yang tentunya tidak sekuat laki – laki untuk mengangkut air apalagi di bulan puasa.

Kejadian ini selalu berulang- ulang dan jawaban PDAM selalu sama ada kebocoran dan perbaikan, peningkatan pelayanan dan alasan lainnya, nyatanya warga tetap kesulitan, dan yang selalu menjadi pertanyaan warga ketika air PDAM mati pasti jawabannya di Mandala dan Kenanga yang bocor, dan itu sudah berulang-ulang lebih dari 6 kali sepanjang tahun ini. (HERI)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS