Bumdes “Cipayung Maju” Luluskan 45 Peserta PPP-IT Tahap Pertama Dengan Peringkat Nilai Terbaik

Kab.Bekasi – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) “Cipayung Maju” Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi Jawa Barat yang bergerak di bidang Pelatihan Pengembangan Informasi Teknologi (PPP-IT) sudah meluluskan anak peserta didik dalam pelatihan pengembangan informasi dan tekhnologi dengan kelulusan sebanyak 45 anak peserta didik.

Acara pelepasan dan kelulusan peserta didik pusat pelatihan dan pengembangan informasi dan tekhnologi tahap pertama yang dihadiri Kepala Desa Cipayung H. Ajan, tokoh masyarakat Zuli Zulkipli, Ketua ecovillage, BPD, dan para wali murid yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Cipayung Kecamatan Cikarang Timur Selasa 15/06/2021.

Dikatakan Sugiyono, SE.RFP selaku Ketua BUMDes “CIAPYUNG MAJU” kedepan dirinya berharap, Bumdes Cipayung bisa terus eksis dan berkembang dan bisa meningkatkan potensi sumber daya manusia untuk generasi muda di bidang tekhnologi informasi.

“Insya allah Bumdes “CIPAYUNG MAJU” kedepannya bisa mengembangkan sayapnya di unit usaha lain. Seremonial pelepasan dan kelulusan 45 peserta didik tahap pertama ini mendapat pringkat nilai terbaik, begutu juga respon yang positif dari para wali murid dan tokoh masyarakat setempat” terangnya.

Menurutnya, adapun untuk rencana kedepan atau tahun 2021 ini Bumdes Cipayung Maju akan membuka unit usaha baru yaitu bergerak di bidang air minum kemasan (AMK) dengan nama Bumdes Qua.

“Insya Allah rencananya akan launching di akhir tahun 2021 ini, semoga pak Kades merestui penyertaan modalnya” pungkas Sugiyono.

Ditempat yang sama dikatakan Kades Cipayung H. Ajan, dirinya selaku Kepala Desa sangat mendukung dengan program Bumdes “Cipayung Maju” yang bergerak di bidang pengembangan Informasi dan Tekhnologi yang saat ini sudah bisa meluluskan peserta didiknya di tahap pertama ini.

“Yang lulus di tahap pertama ini sebanyak 45 peserta didik. Suksesnya suatu program tentunya harus didukung banyak pihak, kita tetap harus solid dan kompak dalam menjalankan program apa pun, sekali lagi tetap kompak dan saling mendukung dan kerjasama yang baik” tegasnya singkat.

Sementara itu Zuli Zulkipli selaku tokoh masyarakat turut bangga dengan Bumdes Cipayung Maju yang sudah sukses meluluskan peserta didik tahap pertama di bidang Pelatihan Pengembangan Informasi Teknologi.

“Ini potensi sumber daya manusia, tentunya kedepan Bumdes bisa meningkatkan program dan promosi, agar kwalitas sumber daya anak Cipayung makin kompetitif. Tahap pertama ini sebanyak 45 anak, insya allah kedepannya bisa lebih” harapnya. (sr/bd)

CATEGORIES
TAGS
Share This