Cegah Kriminal Ditengah Pendemi Covid-19, BNN Bagikan Sembako

Cegah Kriminal Ditengah Pendemi Covid-19, BNN Bagikan Sembako

JAKARTA – Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama penggiat anti Narkoba diantaranya Garda Mencegah Dan Mengobati (GMDM), Forum Organisasi Kemasyarakatan Anti Narkoba (Fokan) dan Pojka Wartawan BNN melakukan aksi pembagian paket sembako gratis, Kamis (9/4).

Aksi pembagian sembako gratis ini diberikan kepada 400 ojek online dan mantan pecandu narkoba yang berisikan paket beras, mie instan serta vitamin untuk kekebalan tubuh di DKI Jakarta. Pasalnya, akibat dampak pendemi wabah virus Corona (Covid-19) sangat berdampak penghasilan ojek onlien dalam kesehariannya.

Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari mengatakan pemberian sembako ini sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan untuk masyarakat kecil ditengah pendemi Covid-19. “Sudah waktunya kita harus saling berbagi untuk yang kurang mampu.

“Saya berharap semua masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk memerangi virus berbahaya ini. Kita doakan tenaga medis tetap semangat dan sehat selalu. Karena sekarang ini mereka garda terdepan yang berjuang menyelamatkan korban Covid-19,” ucapnya.

Arman juga mengingatkan kepada ojek onlione ditengah pendemi Covid-19 yang berimbas pada perekonomian, agar hati-hati dan jangan mau tergiur dan dijebak pengiriman paket narkoba. Sebab ditengah lesunya ekonomi sekarang ini, bandar dan pengedar narkoba sering memanfaatkan situasi dengan iming-iming uang kepada orang yang kurang mampu.

“Semoga dengan bantuan sosial ini saya berharap bisa mengurangi beban ekonomi dan mencegah tindak pidana. Karena ditengah ekonomi yang sulit sekarang ini banyak sekali yang terpancing mendapatkan uang dengan cara instan,” tutupnya. (sri/red)

CATEGORIES
TAGS
Share This