Hadapi Physical Distancing Warga Pra Sejahtera Kelurahan Jatiasih Dibantu UPZ Yakbi

Hadapi Physical Distancing Warga Pra Sejahtera Kelurahan Jatiasih Dibantu UPZ Yakbi

Bekasi – Memasuki bulan april 2020 UPZ Yakbi melakukan kegiatan distribusi logistik kepada keluarga pra sejahtera dilingkungan kelurahan Jatiasih rw.03

Bantuan yang diperuntukan bagi warga pra sejahtera ini, untuk yang kedua kalinya dilakukan oleh UPZ Yakbi kepada warga lingkungan kelurahan Jatiasih dalam mengahadapi physical distancing merebaknya wabah virus covid 19.
Sebelumnya kegiatan serupa pernah dilaksanakan pada hari: Jum’at, 3 april 2020. Bertujuan untuk mengurangi beban warga pra sejahtera yang harus tetap diam dirumah selama merebaknya virus covid 19.

UPZ Yakbi yang beralamat di jalan Yudistira raya no.09A rt.02 RW.03 kelurahan Jatiasih Kecamatan Jatiasih kota Bekasi bergerak dibidang sosial keagamaan, ketua pembina Yakbi Wahyu Alibasya, S.Sos. Menyampaikan saat dijumpai awak media. “Kami lanjutkan program ini, karena kami kuatir dengan situasi ini berlangsung lama bisa menyulitkan warga untuk beraktivitas, Insya Allah nanti bulan puasa kami lakukan lagi sampai wabah virus covid 19 ini selesai.”
Zainudin ketua panitia pelaksana kegiatan, saat dijumpai awak media menyampaikan. “Alhamdulillah baru ini yang bisa kami lakukan, untuk warga yang membutuhkan.” Warga rt.02 rw.03 Nur Aini saat di temui media usai terima bantuan, sangat bersyukur sudah dibantu UPZ YAKBI. “Mpo mah sudah dibagi segini juga sudah makasih banget bang, semoga Yakbi makin maju, ungkapnya.

Tercatat dari 12 kecamatan dikota Bekasi yang sudah ODP 552 orang. Adapun yang PDP 240 orang terkonfirmasi 70 orang data dari pemkot Bekasi pada hari rabu, 8 april 2020.
Utk wilayah Jatiasih ODP 22 orang PDP 22 orang terkonfirmasi 4 orang.

Kegiatan ini juga dibantu oleh Polsek Jatiasih yang diwakili oleh bimaspol Kelurahan Jatiasih Aiptu Januar, yang ikut distribusikan bantuan kepada warga kelurahan Jatiasih. (Iwan)

CATEGORIES
TAGS
Share This