Demi HAM, Perjuangan MRI Hingga Mabes Polri

Jakarta – Terkait dengan adanya kriminalisasi terhadap tokoh dan ulama, Presidium Musyawarah Rakyat Indonesia (MRI) mendatangi Mabes Polri.

Kedatangannya untuk menyikapi persoalan tersebut, Ketua Presidium MRI, Yudi Syamhudi Suyuti beralasan keberatannya kepada pejabat polisi yang menyatakan bahwa akan mempidanakan siapa pun yang mengaitkan kasus penistaan Hermansyah dengan terbongkarnya fitnah chat Habib Rizieq beberapa waktu lalu.

Yudi menyampaikan tujuannya yang ingin menghadap Wakapolri, “MRI mendatangi Wakapolri, berharap polisi bisa bertugas sesuai dengan fungsi tugas kepolisian, tidak lagi berada diruang politik praktis, yang menyangkut prosedur Pemilu maupun Sidang Istimewa (SI) yang sedang kita perjuangkan,” ujar Yudi di Mabes Polri, Jumat (21/07/17).

Karena instrumen kepolisian ada indikasi terkait dengan politik rezim Jokowi. MRI berharap, “polisi kembali ke relnya supaya menjadi fungsinya, sebagai alat keamanan dan pengayom masyarakat. Jika polisi mau bekerjasama dengan masyarakat membentuk tim independen akan lebih bagus lagi,” tegasnya. (Elwan)

CATEGORIES
TAGS
Share This