Dengan Program Lensa Polres Salatiga Bantu Masyarakat yang Tidak Mampu

Salatiga, Jateng – Kapolres Kota Salatiga, AKBP Gatot Hendro Hartono, di hadapan media Berantasnews.com Bertempat di Aula Polres Salatiga jawa tengah Rabu 2 Oktober 2019.

Kapolres mengatakan: bahwa program Lensa merupakan program kemanusiaan dan pemberian donasi kepada orang yang tidak mampu. Tak hanya dalam bentuk uang, donasi, bisa juga makanan hingga obat-obatan. Jadi banyak hal yang dilakukan, salah satunya mbah-mbah sepuh, entah lumpuh, tunanetra dan memiliki penyakit kulit. Satu persatu di rumahnya setiap hari diberikan makan sampai sekarang.

Lensa beranggotakan sebanyak 197 orang. Kebetulan Ketua nya seorang bintara anggota Polsek Sidomukti bernama Triwijaya. Program Lensa ini sudah berdiri sejak 2017 lalu, dimana hal tersebut, menurutnya, merupakan wujud keinginan dan pengabdian dari diri Triwijaya pribadi.

“Panggilan dari diri sendiri untuk berbuat kepada sesama. Jadi Bapak Triwijaya ini memiliki keinginan bersama, berbagi dalam bentuk kegiatan berupa perbaikan rumah, yang bersangkutan akan urungan dengan teman-teman Lensa untuk melaksanakan pembangunan atau perbaikan rumah tersebut, Ungkap Kapolres.

Gatot juga menegaskan, begitu pun dengan donasi dalam bentuk makanan, juga akan selalu disuplai oleh Triwijaya, dimana dananya tersebut berasal dari urunan dari  teman-teman Lensa tersebut.

Gatot pun mengaku optimis bahwa program ‘Lensa’ itu termasuk program yang positif bagi masyarakat. Bahkan, Gatot menyampaikan, pihaknya mendapat dukungan Walikota Salatiga.

“Positif  tanggapan masyarakat termasuk dua minggu yang lalu organisasi Lensa melaksanakan Milad ultah kedua itu yang juga dihadiri Walikota, saya Kapolres, Dandim, ujar Gatot.

Gatot menjelaskan, bukan hanya pihak kepolisian saja yang menjadi anggota lembaga Lensa tersebut. Menurutnya, sejumlah kalangan dari berbagai latar belakang juga turut bergabung dalam Lensa itu. Jadi kalau untuk yang lain itu berbagai disiplin ilmu, dari mulai pengusaha, pegawai negeri, ada juga adek-adek pemuda yang memiliki rasa empati terhadap sesama,” Ungkap Kapolres. ( Sutarno )

CATEGORIES
Share This