Desa Pasirsari Maju Diajang Lomba Desa Regional ll Tingkat Nasional

BEKASI – Kedatangan tim verifikasi dan penilai dari Provinsi Jawa Barat bersama jajaran Gubernur Jawa Barat yang diwakili R. Kusmayadi Tatang dengan didampingi Bupati Bekasi dr. Hj. Neneng Hasanah Yasin bersama unsur Muspida, Ketua DPRD Kab. Bekasi, Kejari Kab, Bekasi, Kapolres, Koramil, Camat, para SKPD serta para Kepala Desa disambut dengan seni tradisional Bekasi Palang Pintu Senin 17/07/2017.

Desa Pasirsari Kecamatan Cikarang Selatan Kab. Bekasi yang masuk di lima Besar Regional ll dalam lomba Desa dan Kelurahan ditingkat nasional tahun 2017 mewakili Provinsi Jawa Barat tentunya suatu kebanggaan bagi Kab. Bekasi khususnya Desa Pasirsari.

Selanjutnya tim verifikasi dan penilai masuk ke lokasi panggung acara dengan disajikan bazar dari berbagai aneka macam prodak kerajinan dari tiap Desa se-Kecamatan Cikarang Selatan.

Bupati Bekasi dr. Hj. Neneng Hasanah Yasin dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada tim verifikasi dan penilai lomba Desa dan Kelurahan Regional ll tingkat nasional.

Bupati Neneng Yasin juga menjelaskan, bahwa Kabupaten Bekasi memiliki penduduk lebih dari 3,5 juta penduduk 23 Kecamatan, 180 Desa dan 7 Kelurahan. Dan Kabupaten Bekasi punya pantai, sawah dan kawasan industri terbesar se-Indonesia dan mudah-mudahan bisa membawa manfaat untuk seluruh warga Kab. Bekasi.

Desa Pasirsari lanjut Bupati, memang agak unik karena memiliki 260 perusahaan dan pastinya ada manfaatnya bagi warga Pasirsari. Dan hari ini saya bisa langsung bertemu dengan warga Pasirsari masih di bulan Syawal ia mengucapkan Minalaidin Walfaidzin mohon maaf lahir batin.

Kata terakhir sambutan Bupati wanita pertama di Kab. Bekasi ini, marilah kita berdo’a semoga…..entah apa yang ada dibenaknya ia terus tersenyum dan nampak berlinang air matanya, seraya mengatakan ‘Ko jadi melankolis gini saya’ semoga Kabupaten Bekasi semakin bersinar. Dan saya mohon kepada Ketua tim penilai seandainya ada kekurangan mohon arahannya supaya kami bisa lebih baik lagi.

Gubernur Jawa Barat dalam sambutannya yang diwakili R. Kusmayadi Tatang menyampaikan pesannya bahwa pemerintah Propinsi Jawa Barat sudah menyusun langkah-langkah strategis untuk membangun Desa diantaranya, dengan memberikan bantun keuangan pedesaan yaitu infrastruktur pedesaan sebesar Rp100 juta per tahun per Desa.

Kemudian lanjutnya, tambahan penghasilan Kepala Desa dan perangkat sebesar Rp15 juta per Desa per tahun tentunya dibagikan kepada seluruh Desa yang ada di Jawa Barat sebanyak 5312 Desa.

Lamjah Hertansyah Kades Pasirsari mengatakan, diajang lima besar lomba Desa tingkat nasional ia sangat optimis sekali, tapi tidak bisa meremehkan lawan, semoga Pasirsari yang masuk lima besar di ajang lomba Desa Regional ll tingkat nasional tahun 2017 ini bisa muncul Pasirsari-Pasirsari berikutnya di Desa-Desa lain di Kabupaten Bekasi dan bisa menggantikan Pasirsari lebih baik lagi di tahun berikutnya.

”Saya berharap ditahun berikutnya ada Desa di Kabupaten Bekasi yang bisa menggantikan Pasirsari dengan lebih baik lagi, dan saya punya kesimpulan, sehebat apa pun seorang pemimpin tanpa didukung oleh rekan-rekan dan masyarakat tidak bisa berbuat apa-apa” ujarnya. (sur)

CATEGORIES
TAGS
Share This