Diharapkan Warga Agar Maju Pilkada Lumajang, Kombes Arsal Pilih Setia Bersama Polri

Diharapkan Warga Agar Maju Pilkada Lumajang, Kombes Arsal Pilih Setia Bersama Polri

Jakarta – Pilkada serentak yang akan berlangsung beberapa bulan ke depan memunculkan sejumlah nama yang digadang untuk maju dalam konstelasi politik itu.

Contohnya di Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur. Belasan nama disebut masyarakat hingga netizen supaya ambil bagian dalam ajang pesta demokrasi ini.

Salah satu nama yang diharapkan masyarakat agar maju Pilkada ialah Muhammad Arsal Sahban.

Hal itu terlihat dari sejumlah akun media sosial terkait Lumajang yang turut menyertakan nama Kapolres Lumajang tahun 2018-2019 itu.

“Iki loh bursa Bupati Lumajang sing rame dadi omong-omong ndek masyarakat. Sopo bakal Calon Bupati favoritmu?,” tulis akun Instagram @visitlumajang.

Saat diminta tanggapannya mengenai aspirasi masyarakat atas dirinya itu, Arsal yang kini berpangkat Kombes meresponsnya dengan santai.

Perwira menengah tamatan Akademi Kepolisian 1998 Batalyon Parama Satwika ini menghormati usulan publik tersebut.

“Hehehe itu masyarakat yang buat-buat, menjaring tokoh-tokoh di Lumajang,” kata Arsal kepada wartawan, Minggu (17/03/2024).

Kendati begitu, perwira menengah yang kini bertugas sebagai Dosen Utama di STIK-PTIK itu lalu menegaskan belum berpikir untuk terjun dalam dunia politik.

“Saya enggak mungkin nyalon, eman-eman pensiun dini,” ucap Arsal.

Sebagai informasi, Kombes Arsal Sahban selama berdinas di Polri banyak bertugas di lingkup Polda Metro Jaya.

Sejumlah jabatan strategis pernah diembannya antara lain Kepala Seksi SIM Subdit Regident Ditlantas, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi Kota, Koorspripim hingga Kasubdit 3 Ditresnarkoba. ( Sri )

CATEGORIES
TAGS
Share This