Komunitas Peduli Lalulintas Hadiri Undangan Kamsel Polda Metro Jaya

Komunitas Peduli Lalulintas Hadiri Undangan Kamsel Polda Metro Jaya

BN – Beberapa kegiatan sosialisasi penguatan karakter disiplin berlalulintas telah berhasil dilakukan Komunitas Peduli Lalulintas (KPL) terkhusus di Jawa Timur sudah beberapa kabupaten. Baru-baru ini dilaksanakan di Bekasi Kota yang melibatkan mulai dari Polres, Dishub, Jasa Raharja dan Dinas Pendidikan Bekasi Kota. Khususnya Polres sebagai wilayah hukumnya hadir Kanit Kamsel AKP Sri Indiri, memberikan arahan guna pentingnya pendidikan tertib berlalulintas dipahami bersama.

Selanjutnya KPL akan melanjutkan kegiatan ini di wilayah hukum Polda Metro Jaya, yang akan berkegiatan di wilayah setiap Polres, dan kegiatan sosialisasi penguatan karakter disiplin berlalulintas ini akan bermuara di masyarakat nanti, bersama Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas). KPL akan terus bersinergi bersama Polsek – Polsek setempat di tingkat Kecamatan.

Kehadiran KPL di Polda Metro Jaya pada Senin, 18 Maret 2024, diterima oleh Kompol Heri Amran Bidang keamanan dan Keselamatan PMJ. Dalam pertemuan singkat tersebut, KPL menjelaskan rincian kegiatan sosialisasi yang dilakukan bersama masyarakat. Pentingnya kegiatan KPL ini diketahui pihak kepolisian adalah, karena berhubungan dengan tertib lalulintas, dengan kajian kami sebagai komunitas masyarakat adalah, bahwa disiplin berlalulintas itu juga bagian dari ibadah, yaitu ibadah keselamatan.

Demikianlah penjelasan yang disampaikan KPL di ruangan Kamsel Polda Metro Jaya bersama Kompol Heri Amran. Dan selanjutnya Heri berpesan, “saya akan menyampaikan informasi kegiatan KPL ini ke tingkat pimpinan, dan akan segera memberikan informasi mengenai tanggapan pimpinan”, tutup Heri.

Adapun anggota KPL yang hadir adalah, Muhammad Irsyam selaku Ketua Umum KPL, Abus, Maruap, Pondri dan Endi. ( Tim/Redaksi )

CATEGORIES
TAGS
Share This