Diklat Pelatihan Kurikulum.2013 (K3 )Resmi ditutup KUPT Pendidikan Kecamatan Kakap

Kubu Raya – Penutupan Bimtek bagi Guru Mata Pelajaran Kurikulum 2013(K13) yang dilaksanakan di SDN 38 oleh  KUPT Pendidikan Kecamatan Kakap Kabupaten Kubu Raya M.Zaini.Z resmi ditutup, Selasa(31/07/2018).

Kegiatan yang berlangsung selama 6 hari tersebut dimulai dari tanggal 26 Juli 2018 sampai 31Juli 2018 dan diikuti 61 Peserta dari sekolah Tingkat SDN, MTs Swasta Se Kecamatan Kakap Kabupaten Kubu Raya.

,”Peserta terdiri dari Kepala Sekolah,Guru-guru Kelas dan Guru Agama dari Kecamatan Kakap Kabupaten Kubu raya.

KUPT Pendidikan Kecamatan Kakap M. Zaini.Z mengharapkan peserta yang mengikuti baik untuk Kepala Sekolah, Guru, dan Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) bisa merealisasikan kurikulum 2013 untuk tahun ajaran yang akan datang.

“Menurut KUPT Pendidikan Kecamatan Kakap M. Zaini. Z selaku Selaku KUPT Pendidikan Kecamatan Kakap Kabupaten Kubu Raya berharap agar bimbingan dan pelatihan ini berkelanjutan karena untuk menerapkan kurikulum 2013 tidak mudah. Apalagi sekolah atau guru yg belum pernah dilibatkan dalam pelatihan kurikulum 2013 ini.

,”Hal Senada juga di katakan Ibu Siti Muhdiati.M.Pd Instruktur dari Kabupaten Kubu Raya.Sesuai Amanah dari Mentri Pendidikan bahwa mulai tahun ajaran baru ini seluruh sekolah wajib melaksanakan kurikulum 2013 yang semula masih menggunakan Kurikulum KTSP, terangnya.
,”Saya sangat berharap bagi peserta yang mengikuti Pelatihan Diklat kurikulum 2013(K3).Secepatnya dapat menerapkan dan mengimplentasikanya Kurikulum 2013 ini di sekolahnya masing-masing, kata.”Siti Muhdiati.M.Pd.

Menyinggung sudah berapa Sekolah di kecamatan Kakap yang telah mengikuti Diklat Kurikulum 2013 secara keseluruhannya Sekolah di Kecamatan Kakap sudah pernah mengikuti dan hari yang terakhir ada 16 Sekolah terdiri dari Kepala Sekolah dan Guru-guru yang jumlahnya ada 61 Peserta baik itu dari Sekolah Negeri maupun Sekolah Swasta katanya.

Pada waktu yang sama Kepala Sekolah SDN.49 Sungai Kakap Ismail kepada awak media ini mengatakan apa yang kita dapatkan mengikuti pelatihan Bintek Kurikukulum 2013 (K3) selama enam hari, cukup memuaskan dan Insya Allah apa yang kami dapatkan melalui pelatihan Bintek Kurikulum 2013 (K3) ini akan kami tindakanlanjuti kepada Guru-guru karena setelah kita sampaikan nanti kepada Guru-guru akan di tinjau kembali untuk melakukan pendampingan oleh Instruktur dan Insya Allah yang akan dilaksanakan dua bulan kedepan, pungkasnya.(DD.Ismail)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS