DKM Masjid Al Barokah Perum Mustika Gandaria Adakan Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Bekasi – DKM Masjid Al Barokah menyelenggarakan santunan anak Yatim Piatu  dan Buka Puasa Bersama Warga Perumahan Mustika Gandaria Desa Ciledug Kecamatan Setu Kabupaten Belasi, pada hari Minggu tanggal 3 Juni 2018 di Masjid Jamie Al Barokah. Santunan ini terselenggara atas bantuan para donatur warga Perumahan Mustika Gandaria dan warga Ciledug yang secara sukarela memberikan sebagian harta mereka untuk santunan anak Yatim dan Piatu di Desa Ciledug Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi. Salah satu Donatur Kepala Desa Ciledug Iing Solihin, Amd.

Alhamdulillah tahun ini DKM Masjid Al Barokah memberikan santunan kepada 102 anak Yatim dan Piatu mudah-mudahan pemberian santunan ini setidaknya memberi kebahagiaan kepada anak Yatim dan Piatu di Desa Ciledug mereka harus menjalaini hidup tanpa Ayah ataupun Ibu tidak seperti anak-anak yang masi lengkap kedua orang tuanya mereka setiap hari mendapatkan kasih sayang dan belaian kedua orang tua mereka.

Acara dihadiri Para Guru-guru, KH. Encep Umar Jaelani, H. Manin Sulaiman, S.Pdi Ust. Tri Budiyanto, Kades Ciledug Iing Solihin, RW. 011 Anis Hidayat, RT dari 01 s/d 05, RT. Slamet, RT. Raden Irfan, RT. Supaat, RT. Sugondo, Tokoh Agama Ustad Endi, Ustad Syamsudin, Ustad Rifi, Ustad Mahmud, Ustad Undang, Ustad Sugeng, H. Sodri dan ibu- ibu majelis taklim Ustz.Iis Syarifah, Ustaz. Siti Rahma, para pengurus DKM, juga seluruh jamaah Masjid Al Barokah dan warga perumahan Mustika gandaria.

Dalam sambutannya Ketua Panitia Raden Irfan, mengatakan, ” ucapan terimakasih kepada semua donatur yg telah membantu terlaksananya santunan anak Yatim, Saya ucapkan kepada semua panitia dan pengurus Masjid Al Barokah, kami berterimakasih kepada anak santri, pesantren kilat Masjid Al Barokah selama 10 hari, termasuk kepada guru-gurunya yang telah membimbing anak-anak santri pesantren kilat,” ucap Ketua Panitia.

Sementara sambutan Kepala Desa Iing Solihin, Amd, mengatakan sangat kegiatan yang sangat baik dan positif, ” hari ini bisa melaksanakan buka puasa bersama dan sekaligus santunan anak yatim, tentunya ini adalah kegiatan yang sangat baik sekali, tentunya saya berharap ini bisa dilaksanakan setiap tahun, tentunya berharap kedepan kegiatan-kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan di setiap majelis-majelis ta’lim,”pungkas Iing.

Jpeg

Acara dilanjutkan dengan ceramah oleh Ceramah yang disampakan H. Manin Sulaiman, S.Pdi dalam ceramahnya, ia menyampaikan, bahwa anak Yatim tidak usah kecil hati karena ada membantunya,” anak Yatim nggak usah kecil hati, hari ini bapak-bapak yang hadir, ada pak Lurah, ada pak Ustad, ada pak Ustad,tak kala sekolah nggak punya baju, datang ke rumah pak Lurah, insha Allah dibeliin ketimbang merah putih mah, datang ke rumah pak Ustad Abdurrahman, kalau nggak punya seragam dibeliin, ibunya masih muda nggak usah khawatir walaupun masih muda, yang sudah tua nggak usah nggak usah khawatir bu, sebab ini yang punya tanggungjawab tanggung pak ini, alhamdulillah. jelas H. Manin ( red )

CATEGORIES
TAGS
Share This