Dokter dan Suster di RS Harapan Bunda Juga Terlibat Vaksin Palsu

Jakarta(BerantasNews)-Puluhan orangtua balita mendatangi Rumah Sakit Harapan Bunda di Kramatjati, Jakarta Timur. Kedatangan para orangtua itu terkait pengumuman bahwa rumah sakit tersebut termasuk yang menggunakan vaksin palsu.

Ikhsan Harahap (35), warga yang anaknya divaksin di rumah sakit tersebut, berharap ada kejelasan dari pihak rumah sakit.

“Saya harapannya enggak kenapa-napa. Saya baca berita semalam langsung ke sini. Sekarang saya nunggu kejelasan ini,” kata Ikhsan, di RS Harapan Bunda, Jalan Raya Bogor, Kramatjati, Jakarta Timur, Jumat (15/7/2016) pagi.

Ikhsan mengatakan sudah dua kali melakukan vaksin anak di rumah sakit tersebut. Memang belum ada keluhan yang terjadi pada anaknya. Namun, saat vaksin kedua dilakukan di rumah sakit itu, anaknya mengalami demam.

Dia berharap ada penjelasan dari pihak rumah sakit. Terlebih lagi, bayinya yang divaksin di rumah sakit ini merupakan anak pertamanya setelah menunggu untuk memiliki anak selama bertahun-tahun.

Wisnu (28), warga lainnya, juga mendatangi RS Harapan Bunda untuk hal yang sama. Anaknya dua kali mendapat vaksin di rumah sakit ini.

Hal yang ia khawatirkan adalah nama vaksin kedua anaknya disebut-sebut sebagai vaksin palsu. Wisnu mengaku tetap mencoba berpikir positif. Ia berharap ada penjelasan dari pihak rumah sakit.

“Saya lebih khawatir sekarang saya harus ke mana untuk vaksin ulang. Saya juga mau menarik rekam medis anak saya,” ujar Wisnu.

Semalam, di rumah sakit tersebut juga didatangi oleh puluhan orangtua yang merasa dirugikan. Sempat terjadi kericuhan karena para orangtua itu tidak puas dengan keterangan dari pihak RS Harapan Bunda.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS