Maraknya Vaksin Palsu di Wilayah Jakarta, Jawa Barat dan Sumatra

Pasuruan Kota (BerantasNews)-Kapolres Pasuruan Kota *AKBP YONG FERRYDJON S.IK MH.* Proaktif mengistruksikan Kabag Ops agar berkoordinasi dengan instansi terkait guna merazia Apotik apotik dan Rumah sakit maupun puskesmas, guna memberikan kepastian dan jaminan di wilayah Polres Pasuruan kota masih steril dan bebas dari vaksin palsu. Guna meredam keresahan dan kekhawatiran masyarakat.

IMG-20160728-WA0014IMG-20160728-WA0015IMG-20160728-WA0017Pada hari ini Kamis tanggal 28 juli 2016 mulai jam 09.00 sampai 13.00 wib, team gabungan terdiri dari Dinas Kesehatan Kota Pasuruan bersama Sat Reserse kriminal, Satuan Reserse Narkoba, Sat Intelkam, sat Binmas dibawah koordimasi Kabag Ops *KOMPOL SUTISWONO SH*, melaksanakan operasi antisipasi mencegah beredarnya *VAKSIN PALSU* di wilayah Polres Pasuruan Kota,

Untuk memperoleh hasil yang maksimal team yang di bentuk melibatkan dari :

*1. DINKES KOTA*
a. *Dr SHERLY MARLIENA* ( Kadinkes Pasuruan Kota )
b. *KUSNADI* (Kasi pencegahan penyakit )
c. *HERRY KUNCORO*.

*POLRES PASURUAN KOTA*.
1. Kbg Ops ( *KOMPOL SUTISWONO SH* )
2. Kasat Reskrim ( *AKP RIYANTO SH* )
3. Kasat Reskoba ( *AKP TODU LAKO SH* )
5. Kasat Binmas ( *AKP H AHMAD SH* )
6. Urdokkes Res Pasuruan Kota.
Tempat yang dijadikan target sasaran razia oleh Team yg diperkirakan rawan adanya Vaksin Palsu di Pasuruan kota antara lain :

1. Puskesmas2
2. RSUD Sudarsono Pasuruan kota.
3. Klinik / BKIA dan tempat persalinan.
4. Apotik apotik
a. Apotik Pasir Dua
b. Apotik RAJIN
c. Apotik YAP
Sedangkan vaksin yang di jadikan sasaran pemeriksaan dalam razia antara lain.
1. Vaksin BCG
2. Vaksin FOLIO
3. Vaksin CAMPAK
4. Vaksin HBU INJECK
5. Vaksin DEBTERY TETANUS utk anak SD.

Methode yang digunakan dalam pemeriksaan dengan melakukan pemeriksaan di gudang dan Box tempat penyimpanan vaksin selanjutnya dilakukan penelitian dan dibandingkan oleh *Dokter SHERLY MERLIANA* dengan Vaksin asli yang resmi dari Dinas kesehatan.

Dari hasil pemeriksaan dan penelitian yang telah dilakukan oleh Team tidak ditemukan vaksin yg menjadi Target Operasi sebagai obat / Vaksin palsu.
Sebagai sarana publikasi kepada masyarakat team bekerja sama dengan awak media baik cetak, elektronik dan digital ikut bersama meliput jalanya giat razia dari operasional sampai terakhir dilakukan perss konverent. ( *Humas Polres Pasuruan kota* )

CATEGORIES
Share This

COMMENTS