Dua Anggota Brimob Tewas di Tabrak Pencuri Sawit, Pelakunya Ditembak Mati di Tebo

Sumbar, berantasnews.com Dua anggota Brimob Polda Sumbar  tewas ditabrak truk kawanan pelaku pencurian sawit di kebun PT Sumbar Andalas Kencana (SAK) Muaro Timpeh, Kecamatan Padang Laweh, Dharmasraya, Minggu  (24/1) .

Kedua korban yakni, Brigadir Anasril (36) dan Brigadir Nanang Hardiansyah (30) yang merupakan anggota Brimob Padang Panjang.

Kapolres Dharmasraya AKBP Lalu Muhammad Iwan, dalam konfrensi persnya membenarkan adanya kejadian di PT SAK hingga tewasnya dua anggota brimob Polda Sumbar.”Jelasnya.

Lalu menceritakan kronologis kejadinya, dimana saat itu kedua anggota brimob tengah melakukan patroli dilapangan dan melihat ada dua mobil truk dan satu mobil pick-up tengah melakukan pencurian sawit.

“Anggota kita berupaya menghadang dua truk yang diduga bermuatan sawit curian. Bahkan anggota kita telah melakukan tembakan peringatan. Tetapi truk tetap melaju ke arah keduanya dan menabrak Anasril dan Nanang hingga luka parah dan menghembuskan nafas terakhir di lokasi tersebut,”jelasnya.

Sementara itu, setelah kejadian, jajaran Polres Dharmasraya melakukan pengejaran dan berkomunikasi dengan jajaran Polres Tebo hingga ke Tanjung Kabupaten Tebo Provinsi Jambi.

Dari pengejaran tersebut, dua warga Tanjung Kabupaten Tebo Provinsi Jambi yang diduga pelaku pencurian  tewas saat dilumpuhkan oleh jajaran Polres Dharmasraya.

Kapolres Dharmasraya AKBP Lalu Muhammad Iwan M dalam konfrensi persnya membenarkan adanya pengejaran yang dilakukan oleh anggota Polres Dharmasraya dan anggota brimob hingga ke wilayah Tanjung Kabupaten Tebo  Provinsi Jambi.

Dikatakan Kapolres, setelah melakukan serangkaian penyidikan dan pengejaran, petugas berhasil mengungkap identitas pelaku termasuk barang bukti yang digunakan oleh para pelaku untuk melakukan pencurian buah sawit.

“Kenapa kita melakukan penindakan tegas terhadap pelaku, karena pelaku tidak mengindahkan perigatan dari petugas kami justru pelaku menabrakan kendaraannya ke kendaraan anggota,”tegasnya.

Setelah itu, kata Kapolres, anggota langsung melakukan pengejaran hingga ke kebun sawit atau karet. Disaat itu pelaku melakukan perlawanan dengan senjata tajam berupa golok dan senjata tajam yang digunakan untuk mendodos sawit. Sehingga anggota terpaksa melakukan penindakan tegas dengan melumpuhkan pelaku.

“Pelaku yang tewas itu ininsial (BS )warga Tanjung Kabupaten Tebo Provinsi Jambi sedangkan satu pelaku lagi belum ada ininsial masih kita idenitifikasi nama pelaku,”jelasnya. (BN)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS