Herman HN Jadi Salah Satu Kepala Daerah Terbaik di Indonesia

Jakarta, berantasnews.com Walikota Bandarlampung Herman HN menjadi salah satu dari 10 kepala daerah terbaik di Indonesia versi Jawa Pos Group. Herman menjadi salah satu dari 10 kepala daerah di Indonesia yang dinilai terbaik dan berhak menerima
Jawa Pos Group Award 2016. Ia dinilai berprestasi, berpengaruh, dan  menginspirasi bagi warga daerahnya dan daerah lain di Indonesia.

Penyerahan Jawa Pos Group Award 2016 kepada Herman HN dan sembilan kepala daerah lainnya dilakukan di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat lalu (22/1/2016). Penghargaan langsung diberikan oleh Komisaris Utama JPG Azrul Ananda dan Direktur Utama JPG Suhendro Boroma.

Komisaris Utama Jawa Pos Group (JPG), Azrul Ananda, mengatakan para bupati dan wali kota yang dipilih berdasarkan perhitungan dari seluruh jaringan JPG yang mencapai 200 perusahaan media cetak, online, dan televisi.

“Acara seperti ini mudah-mudahan bisa berlangsung setiap tahun ke depannya. Penghargaan ini juga mewakili JPG di seluruh Indonesia yang berharap para pemenang dapat terus menginspirasi untuk Indonesia lebih baik,” ujar Azrul dalam sambutannya yang berlangsung di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (22/1).

Azrul Ananda menambahkan, ada 4.013 anggota redaksi yang tersebar dari Aceh hingga Papua. Itu artinya, yang diberi penghargaan bisa berbangga karena merefleksikan pilihan orang se-Indonesia.

Direktur Utama JPG Suhendro Boroma mengatakan metode dalam menjaring nama-nama berprestasi juga berbeda dengan penghargaan lainnya. Sebab, kandidat diseleksi seluruh jaringan JPG yang mencapai 200 perusahaan media cetak, online, sampai televisi.

“Itu untuk menunjukkan kalau sosok inspirasi tidak selalu dari pusat maupun kota-kota besar saja,” katanya.

Menurut Suhendro, cara itu juga disebutnya untuk merasakan keberadaan JPG di daerah. Mereka yang merasakan manfaat dari pemimpinnya bisa mengusulkan untuk jadi terbaik.

Lebih lanjut dia menjelaskan, penghargaan itu juga untuk membuktikan bahwa JPG bukan tipikal media yang sukanya berita buruk saja. Menurutnya, good news is good news dan tetap perlu diapresiasi. ’’Bukan hanya bisa mengkritik, tapi juga memberikan apresiasi bagi yang berprestasi,’’ tuturnya.

Dari 10 kepala daerah penerima JPG Award 2016, hanya Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang tidak hadir. Anas berhalangan hadir karena sedang menerima penghargaan, dari Badan Pariwisata PBB (UNWTO) di Madrid, Spanyol.

Berikut 10 Bupati dan Wali Kota Terbaik versi JPG:

1. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini
2. Wali Kota Bandar Lampung Herman H. N.
3. Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi
4. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil
5. Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin
6. Wali Kota Kendari Asrun
7. Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas
8. Bupati Dompu Bambang Yasin
9. Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo
10. Bupati Jayapura Mathius Awoitauw
(BN)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS