Dua Mayat Berhasil Diidentifikasi Polres Metro Depok

BN, Depok – Unit Reserse Kriminal Polsek Limo dibantu Resmob Polres Metro Depok Jawa Barat berhasil mengidentifikasi jati diri dua mayat yang ditemukan di Kecamatan Limo, pada Sabtu (01-10-2016) pagi.

Kapolres Metro Depok Kombes Pol Harry Kurniawan, mengatakan berkat kerja keras penyelidikan anggota Reskrim di lapangan identitas kedua mayat diketahui.

Dari hasil otopsi, keduanya juga diduga merupakan korban pembunuhan karena diketahui meninggal tidak wajar dengan luka di tubuhnya.

Identitas kedua mayat yang ditemukan hampir bersaman itu, terungkap setelah Polres Metro Depok melakukan sidik jari dengan database perekaman e-KTP.

“Identitas sudah terungkap. Hasil otopsi, keduanya meninggal tidak wajar. Satu korban ada luka di dalam perut hingga melukai ulu hati, dan satunya luka di leher,” kata Harry, Minggu (02-10-2016).

Korban pertama untuk mayat pria yang ditemukan di saluran air penghubung, selebar 1 meter di Jalan Pertanian Raya, RT 5 RW 4, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Depok, identitas diketahui bernama Shendy Eko Budiyanto, umur 27, warga Beji.

Shendy tercatat kelahiran Jakarta 23 Januari 1989. Ia tercatat beralamat di Jalan Pencil RT 2, RW 3, Desa Wuryorejo, Wonogiri, Jawa Tengah.

Dari hasil otopsi ditemukan ada luka lebam di perutnya yang melukai hingga ulu hati. Diperkirakan itu adalah luka bekas pukulan.

Sedangkan korban kedua yang ditemukan dalam saluran air kuburan Kopo Grogol, diketahui bernama Achmad Sanusi, umur 20 tahun, warga Lubang Buaya, Jakarta Timur. Pria ini tercatat kelahiran Wonogiri, 24 Oktober 1996. Hasil otopsi menunjukkan ada luka bekas cekikan di lehernya.

“Diperkirakan, luka di tubuh kedua korban, akibat pukulan dan cekikan. Namun semua masih kami dalami,” kata Harry.

Selain itu, kata dia, penyelidikan juga dilakukan untuk melihat apakah kematian keduanya berkaitan. Sebab kata dia dari data sementara, ada kemungkinan kematian keduanya saling berkaitan.

“Kami masih mengumpulkan keterangan saksi, dengan mencari keluarga dan kerabat korban,” kata Harry.

Seperti diketahui dua mayat pria tanpa identitas, ditemukan di saluran air di dua lokasi di Kecamatan Limo, Depok, Sabtu (01-01-2016) pagi dalam waktu hampir bersamaan.

Kedua mayat pria itu diduga tewas belum lama atau tak lebih dari 12 jam dari saat ditemukan. Sebab, dari pemeriksaan awal polisi, kondisi jenazah masih segar dan belum ada pembusukan. Lokasi jarak temuan kedua korban adalah sekitar 7 km.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS