Tokoh Lintas Agama dan Lintas Media Turut Hadiri Perayaan Muharam di Ponpes Al-Zaytun

BN, Indramayu – Pusat Pendidikan Pengembangan Budaya Toleransi dan perdamaian. Demikianlah motto Mahad Al-Zaytun Indonesia yang terpampang dengan gagahnya di gerbang pesantren tersebut. Peringatan 1 Muharam 1438 H, di Masjid Rahmatan Lil A’lamin Al-Zaytun Indonesia yang dilaksanakan minggu 2 Oktober 2016, yang dihadiri oleh 25.000 orang diantaranya beberapa tokoh Nasional H. Harmoko, Anggota DPR, Jajaran Pemerintah, Kepolisian, perwakilan koordinator dari seluruh Indonesia dan luar negeri, berbagai awak media lokal maupun Nasional. Yang lebih menarik lagi hadir perwakilan dari lintas agama. Ada tokoh Agama Islam, Hindu, Budha, Kristen, Katolik dan Protestan, turut memberikan sambutan dan apresiasi dalam acara Muharam tahun ini.

Foto: Masjid Rahmatan Lil Alamin Masih Dalam Proses Pembamgunan

Foto: Masjid Rahmatan Lil Alamin Masih Dalam Proses Pembamgunan

20161003_224319

20161003_230613

20161003_233644

Tokoh lintas agama, mewakili Agama Katolik Romo frans Magnis Suseno didampigi tokoh agama lain, nampak duduk di bagian depan panggung utama berdampingan dengan H. Harmoko Menteri Penerangan RI di era Presiden Soeharto. Serta Ketua sekaligus Pendiri dan Pembina Lembaga Kesejahtraan Masjid. Masjid Rahmatan Lil A’lamin (LKM-MRLA) DR. Abdussalam R. Panji Gumilang.

Dari Kiri

Beberapa tokoh yang sempat dikonfimasi tim Media diantaranya adalah, Dewa Made Budiana. Pria asal Bali yang mewakili tokoh agama Hindu dari Cirebon ini menyampaikan, “walaupun baru pertama kali saya datang kesini (Al-Zaytun red…), saya mempunyai kesan yang sangat luar biasa.” ungkapnya. ” dengan pengelolaan alam, pendidikan yang sudah menyatu dengan alam seperti Al-Zaytun ini, bisa saya gambarkan ibarat sebuah keris dan sarungnya, sudah klop. “Al-Zaytun ini bagaikan hutan kota. Saya sangat menghargai undangan ini, disini ada nilai yang menghilangkan sekat sekat, terbukti banyak tokoh lintas agama disini,” terangnya dengan perasaan kagum.

Waluyo, yang mewakili H Jaja Suparja Ramli SH Sip. Selaku Sekretaris Jendral Majelis Pers Indonesia, ketua umum PWRCPK (Persatuan Wartawan Reaksi Cepat Pelacak Kasus) menyampaikan,” Saya baru kali ini hadir di pesantren ini,dan saya sangat terkesan, dari apa yang saya lihat akan saya sampaikan kepada ketua umum dengan harapan ketua umum kami bisa hadir untuk tahun baru yang akan datang,” tuturnya singkat

Sementara itu Dewan redaksi bpinews.com Kusnadi SH saat dikonfirmasi media ini menyampaikan. “Kami mengapresiasi undangan ini, dengan bentuk ucapan terima kasih melalui piagam penghargaan dari Pemimpin Redaksi bpinews.com.

Tanggapan beliau selanjutnya,’ Masyarakat Indramayu seharusnya bersyukur dengan adanya Pondok pesantren Al-Zaytun, Pusat Pendidikan yang sangat megah ini merupakan sebuah aset negara yang seharusnya dijaga, dan saya sangat menyayangkan pemerintah daerah kurang memperhatikan infrastruktur, khususnya jalan menuju Al-Zaytun kok masih seperti ini (masih berlubang “red”). Untuk itu saya mengajak, sebagai putera asli Indramayu, mari kita dukung Al – Zaytun, karena Al – Zaytun ini adalah aset umat, bangsa dan negara,”imbaunya.

Acara ditutup dengan sambutan dan Pembacaan Asmaul Husna dan Asmaul Nabi yang diPimpin Langsung Oleh DR. Abdussalam R Panji Gemilang.

20161004_000417

CATEGORIES
TAGS
Share This