Dua Siswa Siswi KKR Maju ke Nasional Ikuti Lomba Pencak Silat

Kubu Raya – Dunia pendidikan di Kabupaten Kubu Raya kembali mengukir prestasi, yakni dua orang siswa asal Kecamatan Kakap dan  asal Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya  akan tampil padal lomba tingkat nasional September mendatang. Kedua siswa ini adalah Ali akbar Berasal dari SDN.14 Kecamatan kakap dan Siti Halimah berasal dari SDN.35 Kecamatan Sungai Ambawang.

Kedua siswa siswi ini.
Akbar dan Siti Halimah akan berlomba diajang Pencaksilat Tunggal, akan berlomba diajang Pecak silat Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN ) SDN di Yogyakarta.

KUPT Pendidikan Kecamatan Kakap M.Zaini.Z di dampingi Kepala Sekolah SDN. Ibrahim.S.Pd.Wakil Ketua PGRI.KKR Rusmikar.dan Sabli sadli Metua Kontingen KKR.M.Zaini.Z.mengatakanterpilihnya dua siswa asal Kecamatan Kakap Kabupaten Kubu Raya untuk maju di tingkat nasional, dikarenakan mereka sebelumnya telah meraih emas pada kejuaran serupa di tingkat Provinsi Kalbar.

Akbar Perwakilan dari SD.14 Kecamatan Kakak pertandingan Olah Raga Pecaksilat Putra akan mengikuti lomba pada 16-23.September,2016 sedangkan
di mana selama berlomba masing masing akan didampingi 2 orang pendamping.

Dalam amanatnya mengucapkan selamat kepada kedua siswa ini karena sudah terpilih mewakili KKR ke tingkat Nasional.

berpesan supaya tetap semangat dan menjaga fisik serta mental sebelum bertanding.

“Semangatlah dalam pertandingan nanti, lakukan yang terbaik demi harumnya nama keluarga  dan Kabupaten Kubu Raya,”ujar M.Zaini.Z

Dalam pada itu,Pelatih Utama,Suparman.S.Pd.I.beliau Juga selaku Kepsek SD.31dan di bantu Putrinya.Dwi Suci Lestari yang juga seorang Atlit Pencak Silat yang mewakili Kalbar pada PON.IX Di Bandung kepada Media ini.Rabu(25/7.2018) menyebutkan,dua atlet Silat asal SDN.14 Desa Sungai Itik Kecamatan Kakap dan asal SDN.35 Kecamatan Sungai Ambawang yang mewakili Provinsi Kalbar akan mengikuti lomba 02SN tingkat Nasional di Yogyakarta mendatang.

Diakuinya,cabang silat tunggal putra bernama Akbar merupakan Murid kelas IV SD14 Desa Sungai itik Kecamatan Kakap Sedangkan cabang silat tunggal putri bernama Siti Halimah murid kelas V SDN 35 Kecamatan Sungai Ambawang mengaku,dua atlet silat ini.

di temapat yang Sama wakil Ketua PGRI.KKR Rusmikar hal senada juga di samapaikan Ketua Kontingen KKR.Sabli Sadli. mengataka Kita mengharapkan doa masyarakat KKR khususnya Desa sungai Itik Kecamatan Kakap,dan warga Kecamatan Sungai Ambawang agar dua atlet silat yang mewakili Propensi Kalimantan Barat dalam loma 02SN di Yogyakarta dapat mengukir prestasi terbaik dan mengharumkan nama baik Kabupaten Kubu Raya tambahnya. (Ismail)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS