Enyahkan TB 2018 Aisyiyah Care Lanjutkan

Sanggau – Organisasi Aisyiyah kabupaten Sanggau melalui program TB tahun 2017 telah melaksanakan kegiatan memberantas penyakit TB paru . Penyakit ini menular, berbahaya dan mematikan, penularan disebabkan oleh kuman mycobacterium Tuberculosis.

Di Indonesia TB paru ada sejak tahun 1995 yang di berlakukan strategi DOTS yang direkomendasikan oleh WHO dan didukung dengan penyuluhan TB paru. Untuk kabupaten sanggau ada 49 Kader yang terlatih dalam penanganan penyakit ini. Pada pertemuan strategi TB yang dilaksanakan pada tanggal 7 maret 2018 di sekretariat Aisyiyah kabupaten Sanggau, dihadiri Haslinda M.Pdi (ketua PDA Aisyiyah), team SSR ,beserta Kader Kapuas.

Rapat internal ini dibuka oleh Sri Istini SPsi ketua SSR .dikatakannya agenda rapat hari itu adalah bahas Program dan kelanjutan program TB Aisyah care di tahun 2018.
disampaikan pula tentang hasil pertemuan team SSR pada saat di pontianak belum ada petunjuk Teknis kejelasanya , akan tetapi di harapkan kader dan team SSR tetap berjalan sambil menunggu petunjuk dari pusat.

Beberapa tanya jawab dan evaluasi pelaksanaan 2017 menjadi pembahasan yang hangat. Dikatakan pula kinerja team work TB Aisyiyah care Sanggau sangat baik dan memuaskan dalam capai sasaran target, kendala di lapangan masih banyak di temui, akan tetapi semua bisa dilalui dengan baik.
Menurut Sri Istini SPsi yang disapa bu Istie merasa perlu adanya terobosan untuk back up dana kegiatan dengan buat pengajuan ke BAPPEDA, DESA , dan melalui Csr Perusahaan. Selanjutnya team SSR melakukan peningkatan kerjasama dengan pihak Puskesmas khususnya Pemegang program TB mengingat ada pergantian orang disana, juga dalam rangka membantu kelancaran kinerja Kader TB di lapangan,”ucapnya. (heni)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS