Gelar Operasi Zebra, Polantas Polres Cirebon Terjunkan 147 Personil

Kab.Cirebon Sebanyak 147 Polisi Lalulintas, dibantu TNI, PolPP, Dishub, dan satuan unit yang lainnya diterjunkan dalam apel gelar pasukan operasi zebra 2016 di lapangan Polres Cirebon (16/11/06). Kapolres Cirebon AKBP Sugeng Hariyanto, S.Ik, M.Hum memimpin langsung upacara apel gelar pasukan operasi zebra tersebut.

20161116_140346

Ditemui selepas apel, Kapolres Cirebon AKBP Sugeng Hariyanto, S.Ik, M.Hum melalui Kasat Lantas AKP Bayu Galih Gatra, S.Ik, mengatakan kepada berantasnews.com, “Operasi zebra ini akan di laksanakan mulai hari ini tanggal 16 November 2016 sampai 29 November 2016 dengan sasaran kendaraan bermotor roda dua dan empat yang melanggar peraturan lalulintas”, katanya.

Galih menambahkan, target tilang pada operasi zebra 2016 ini adalah dari Ditlantas Polda Jabar untuk Polres Cirebon ini sebanyak 2300 lembar surat tilang dan kami akan berusaha memenuhi target tersebut selama tiga minggu kedepan.

Ditanya mengenai jika ada anggota Polantas yang maen – maen di operasi zebra ini, Galih dengan tegas agar masyarakat melaporkan ke Program Polres, tapi masyarakat juga jangan mengada – ada dengan laporannya dan saya akan menindak anggotanya jika terbukti memang dia melanggar.

Harap Galih, “mudah – mudahan dengan adanya operasi zebra ini tingkat kesadaran masyarakat akan lebih baik di peraturan lalulintas dan angka kecelakaan lalulintas di wilayah hukum Polres Cirebon akan menurun atau syukur – syukur tidak ada,” ucap Galih. (HERI)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS