Gubernur Jawa Barat Melantik Bupati Dan Wakil Bupati Bekasi Masa Jabatan Tahun 2017-2022

BEKASI – Pelantikan Bupati Bekasi dr. Hj. Neneng Hasanah Yasin dan Wakil Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja, SH untuk masa jabatan tahun 2017 – 2022 oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang dilaksanakan Senin 22/05/2017 di Aula gedung Sate kantor pemerintahan Provinsi Jawa Barat.

Acara Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bekasi masa jabatan 2017-2022 disaksikan secara langsung oleh Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Jawa Barat, FKOD Kabupaten Bekasi serta para Pejabat dillingkungan Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Bekasi serta tamu undangan lainnya.

20170522_230053

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bekasi merupakan pelantikan tahap l (pertama) dari 3 (Tiga) tahapan pelantikan Kepala Daerah terpilih di Provinsi Jawa Barat. Hal ini sesuai dengan Radiogram Menteri Dalam Negeri Nomor 273/2222/SJ tanggal 10 Mei 2017, yang mengamanatkan bahwa Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dari Kabupaten/Kota yang Akhir Masa Jabatan Kepala Daerah pada Bulan Juli 2016 sampai Mei 2017 dilantik secara serentak pada tanggal 22 Mei 2017.

Dan berdasarkan Peraturan Presiden RI Nomor 16 Tahun 2016 tentang Tata Cara Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota pada Pasal 4 bahwa Bupati dan Wakil Bupati Bekasi serta Walikota dan Wakil Walikota dilantik oleh Gubernur.

Dan pada Pasal 6 Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota dilaksanakan di ibu Kota Provinsi yang bersangkutan.

Dalam Sambutannya, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyampaikan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Bekasi yang baru saja dilantik serta mengucapkan terimakasih kepada para penyelenggara pemilihan Kepala Daerah khususnya di Kabupaten Bekasi atas kesuksesannya dalam penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bekasi tahun 2017.

Ahmad Heryawan juga menyampaikan pesan kepada Bupati dan Wakil Bupati Bekasi pada pasca pelantikan ini untuk langsung bekerja dalam rangka mewujudkan janji-janji kampanye serta melaksanakan tugas dan tanggung jawab lainnya terutama di fokuskan pada peningkatan Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM) Kabupaten Bekasi pada tahun 2016 yang mencapai 72,09 Poin.

Selanjutnya sambung pria yang akrab disapa Kang Aher, sejalan dengan semangat Nawa Cita yaitu membangun Indonesia dari daerah pinggiran dan desa, Bupati Bekasi diharapkan dapat membangun Infrastruktur wilayah secara lebih merata sebagai pemacu pertumbuhan wilayah, meliputi Jaringan Jalan dan Jembatan yang mantap, irigasi, pemenuhan air bersih dan lain-lain.

Dalam sambutan terakhirnya, Gubernur Jawa Barat menekankan agar pemerintah Kabupaten Bekasi untuk bersama sama menghadirkan birokrasi yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel serta kebijakan yang senantiasa berpihak pada kepentingan Masyarakat.

Selanjutnya dalam acara tersebut juga disampaikan penghargaan kepada Wakil Bupati Bekasi masa Jabatan 2012-2017 H.Rohim Mintareja S.Sos M.Si atas segala jasa, karya dan pengabdiannya selama mengemban tugas sebagai Wakil Bupati Bekasi. Acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari para tamu undangan yang hadir. (sur)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS