Heboh! Usai Menyampaikan Deklarsi Ketua Aksi Tagar 2019 di Desa Punggur Diamankan Polisi

Kubu Raya – Ribuan warga dari berbagai daerah menggelar aksi tag 2019 Ganti Presiden di lapangan pasar desa Punggur Kecil, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat pada Minggu,(26/08/2018) pukul 09.00 Wib.

Aksi dimulai sejak pukul 09.00 wib hingga pukul 11.30 wib berlangsung aman dan tertib mendapatkan pengawalan dari pihak kepolisian dan TNI.

Ketua aksi #2019 Ganti Presiden Syarif Kurniawan dikonfirmasi oleh wartawan. Mengatakan, aksi deklarasi diikuti sekitar 2000 orang dari berbagai daerah di Ketapang, Singkawang, Sambas, Mempawah, Putusibau dan daerah lainnya.

โ€œDilaksanakannya aksi tagar 2019 Ganti Presiden memang pada Tahun 2019 nanti akan dilaksanakan pemilihan presiden dan nantinya siapapun yang menjadi presiden itulah presiden yang baru,โ€ujarnya.

Lebih lanjut Syarif Kurniawan mengharapkan kepada presiden yang akan datang figur pemimpin yang mengayomi dan melindungi warga Negara Republik Indonesia.

Dari pantauan media ini Setelah aksi tagar 2019 Ganti Presiden usai, ketua aksi Syarif Kurniawan diamankan oleh pihak kepolisian ke Polresta Pontianak.

Terpisah Kapolresta Pontianak Kombes Pol Wawan Kristyanto dikonfirmasi oleh media ini mengatakan, jumlah personel yang mengamankan aksi sekitar 300, dan terkait ketua aksi Tagar 2019 Ganti Presiden diamankan untuk dimintai keterangan dan selanjutnya Kapolres mengatakan bahwa aksi tagar2019 Ganti Presiden tidak memiliki izin.

โ€œSaya menghimbau kepada masyarakat yang menggelar aksi segera kembali ke rumahnya masing-masing karena waktu Menggelar aksi sudah berakhir,โ€Pungkasnya.

Usai deklarasi dilokasi yang sama di tempat terpisah Mardani Ali Sera mengatakan Kita harus santun karna tahun 2019 kita ingin ganti Presiden.

Titip tigahal yang pertama jaga ketulusan niat perjuangan ini akan mengantar kita dekat dengan Allah. Jadi siapaun yang berencana merusak mengalahkan kita akan kalah karna kita dekat dengan Allah, karna itu kita tuluskan niat.

yang kedua rendahkan hati, dan kepolisian sudah menjaga kita mereka bukan musuh kita mereka kawan kita semua, citai Negeri ini. jadi kepada masyarakat jangan ganggu ketertiban jalanan jangan pernah ditutup.karna kita berjuang justru kita ingin memberi kesejahteraan buat masyarakat,
oleh karna itu 2019 Ganti Presiden.

,”yang ketiga gunakan akal kita bukan yang punya uang kita bukan yang punya fasilitas tapi Allah menganugrakan kita kecerdasan akal insya Allah 2019 ganti Presiden.

lebih lanjut Mardani Ali Sera mengatakan saya ingin memberikan testimoni Pontianak adalah kota yang penuh dengan pejuang Kalimantan Barat akan jadi Republik Indonesia ini Bhineka Tunggal Ika Insya Allah Indonesia ini akan terwujud menjadi Negeri badatun maidatun cukup kita pulang dan sebarkan semangat ganti Presiden 2019 ahirkata salam semua dari presidium dari Jakarta Allahu Akbar, Seruannya. (TiM.DD.Rudi.H.Ismail)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS