Ikatan Mahasiswa Lambur, Gelar Senam Siginjai Bersama Masyarakat

Tanjung Jabung Timur Jambi – Ikatan Masiswa Lambur I, dan Desa Lambur II yang tergabung dari seluruh Perguruan Tinggi yang ada di Provinsi Jambi, gelar Senam di Aula Kantor Desa Lambur II sabtu 12/5.

Acara pembukaan Senam Siginjai dibuka Kepala Desa Lambur I, Sutar dan Kepala Desa Lambur II Andi di hadiri 149 peserta yang terdiri dari delapan kelompok.

Andi Kepala Desa Lambur II mengapresiasi atas terbentuknya Ikatan Mahasiswa Lambur (IML) yaitu di bulan maret lalu.
Hal ini kata dia bahwa anak anak desa lambur yang ada di perguruan tinggi di jambi saat ini telah memiliki wadah.

“Terbentuknya wadah ini tentu memiliki makna dan tujuan yang positif yang dapat bermamfaat untuk mahasiswa terutama bagi masyarakat luas khususnya di Desa Lambur I, dan Lambur II” jelasnya.

” Karena apabila tujuan dari mahasiswa berdampak positif bagi masyarakat tentu pemerintah desa akan mensuport baik melalui pikiran juga dana akan dibantu yang nantinya bekerja sama dengan Bumdes dan karang Taruna,” imbuhnya.

Selanjutnya kata Andi bahwa sebagai mahasiswa dengan terbentuknya IML ini diharapkan dapat memberikan kegiatan lain kepada para orang tua, baik berupa pelatihan bisnis rumah tangga terutama dengan keagamaan supaya berperan aktif,”pungkasnya.

Senada dengan hal tersebut Sutar Kepala Desa Lambur I, mengharapkan agar kegiatan mahasiswa Desa Lambur dapat berkelanjutan, yang nanti dapat membawa inspirasi terbaru demi kemajukan daya pikir maupun peningkatan pengetahuan bagi masayarakat luas.
Dan harapan kita kedepan bahwa anak anak desa lambur I dan II menjadi kebangaan membawa pembaharuan kedepanya.
Sutar berpesan apapun kegiatan siap mendukung asal positif dan bermamfaat untuk orang khususnya warga lambur,”imbuhya.

Sugeng Riyadi Ketua Ikatan Mahasiswa Lambur , saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan senam Siginjai itu bertujuan untuk membantu masyarakat dalam senam kebugaran.

Dan selain itu Senam Kebugaran Siginjai ini, suatu bentuk solidaritas kebersamaan antar mahasiswa Desa Lambur I, dan Lambur II yang di perguruan Tinggi Jambi,”imbuhnya.

Dan kegiatan ini kata dia akan terus dikembangkan nanti, hari ini merupakan kegiatan perdana maka untuk program selanjutnya tentu akan diprioritaskan memajukan mengabdi dan berkarya di desa ini, ” pungkasnya.

Jajang Kurniawan Ketua Panitia mengatakan kegiatan lomba Senam Siginjai bertujuan salah satu bentuk pengapdi dan karya sehat bugar untuk masyarakat warga Lambur.

Kegiatan lomba senam Siginjai Panitia menyiapkan Hadiah piala dan piagam untuk juara satu ,dua,dan tiga. Sementara untuk pembimbing struktur senam dan tim penilai itu semua dari jambi di undang panitia.

Harapan kami kedepan agar maayarakat Desa Lambur I, dan Lambur II dapat memberikan dukungan untuk kegiatan selanjutnya.
Atas nama panitia saya ucapkan trimaksih kepada kepada Kepala lambur II juga dengan kepada kepala desa Lambur I atas waktu dan dukungan moril mudah mudahan apa yang disampaikan hari ini menjadi inspirasi bagi kami kedepan,”pungkasnya. ( Jumi )

CATEGORIES
TAGS
Share This