Intelijen Polda Metro Jaya Terkait Peta Kerawanan Pilkada 2017

Jakarta – Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya siap melakukan pengamanan di lebih dari 23.000 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Pilkada Serentak 2017 yang ada di wilayah hukumnya.

Ketika ditanya terkait peta kerawanan, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, keamanan semua daerah di wilayah hukum Polda Metro Jaya masih dalam kendali pihaknya.

“Dari data intelijen yang kita terima, untuk di Jakarta, ‘insyaallah’, semuanya aman. Tetapi kami tidak ‘underestimate’, semua tetap kita lakukan sesuai dengan perencanaan pengamanan untuk Pilkada di Jakarta. Dan di Jakarta juga meliputi di Banten dan Kabupaten Bekasi,” kata Kombes Pol Argo Yuwono dalam keterangan persnya, Selasa (14-02-2017).

Ia menjelaskan, segala perencanaan sudah dipersiapkan, baik itu latihan-latihan anggota, sampai bagaimana nanti melakukan pengamanan di TPS.

“Sudah kita persiapkan semuanya dengan baik,” tegas Kombes Pol Argo Yuwono.

Selain itu, pihaknya juga telah menyiapkan beberapa pola pengamanan di tiap-tiap TPS.

“Ada beberapa pola. Ada pola 2-4-8, dua Polisi empat Linmas dan 8 TPS. Ada juga yang 2-2-4. Semua tergantung dari penilaian para Kapolres di lapangan,” jelas Kabid Humas.

Untuk itu semua, Polda Metro Jaya menerjunkan seluruh kekeuatannya. Lebih dari 16.000 personel telah disiapkan. Dibantu juga dari pihak TNI dan unsur terkait lainnya.

Selain pengamanan TPS, ada juga personel yang disiapkan untuk melakukan patroli.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS