Irjen M.Iqbal Berikan Predikat Cumlaude Pada Brigjen Dedi Prasetyo

Jakarta – Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal memiliki penilaian tersendiri terhadap Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, yang jadi bawahannya langsung.

Iqbal bahkan memberi predikat cumlaude pada Dedi yang telah menjabat selama satu tahun tiga bulan sebagai Karo Penmas.

Penilaian itu disampaikan langsung Iqbal saat memimpin upacara sertijab Karo Penmas Divisi Humas Polri dari Brigjen Dedi Prasetyo kepada Kombes Argo Yuwono di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (19/11).

Nilai cumlaude yang diberikan Iqbal kepada Dedi rasanya tidak berlebihan. Sebab, jenderal bintang satu itu tidak memiliki background sebagai humas alias jurubicara saat ditunjuk jadi Karo Penmas pada 18 Agustus 2018.

Dedi yang sebelumnya menjabat sebagai wakapolda Kalimantan Tengah memiliki latar belakang di bidang sumber daya manusia (SDM).

Namun kata Iqbal, alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1990 ini mampu mengarungi lautan yang ombaknya luar biasa. Banyak peristiwa-peristiwa politik di Indonesia yang berhasil dilaluinya, seperti Pemilu Serentak 2019.

“Juga dalam menyampaikan realita di lapangan dengan diksi yang pas, angle (sudut pandang) pas, dan selalu menekankan kalimat bahwa Polri menjamin keamanan serta himbauan yang menyejukan, Kalau saya boleh menilai Pak Dedi mendapatkan nilai cumlaude,” tekan Iqbal.

Posisi sebagai Karo Penmas, kata Iqbal, merupakan satu jabatan strategis dan cukup sentral karena merupakan jurubicara yang mewakili 450 ribu anggota Polri serta institusi.

“Sangat bergengsi di divisi humas,” ujarnya.

Di sisi lain, Iqbal mengingatkan, sangat pentingnya peran humas untuk Polri, Kapolri Jendral Idham Azis dalam comammder wish menyampaikan divisi humas bakal dikembangkan menjadi satu badan seperti layaknya Badan Reserse Kriminal.

“Nanti dijabat oleh Perwira Tinggi (Pati) bintang tiga,” demikian Iqbal. ( red )

CATEGORIES
TAGS
Share This