Jaga Kondusifitas, Korem 064/MY Gelar Silaturrahmi Bersama Para Ulama dan Para Pimpinan Ponpes Se-Banten

Serang – Komando Resort Militer 064/Maulana Yusuf menggelar silaturrahmi bersama para Toko Agama dan para pimpinan Ponpes Se-Wilayah hukum Korem 064/ MY, di Gedung Olahraga Maulana Yusuf, Cimuncang, Kota Serang, Jumat, (25/05/2018).

Danrem 064/MY, Kolonel Czi Budi Hariswanto mengatakan kegiatan silaturrahmi Danrem dengan tokoh agama dan ulama se-Provinsi Banten memang sengaja kami buat yang pertama dalam rangka ulang tahun Kodam ke-72, ulang tahun Korem ke-52, dan juga saya ingin Korem lebih dekat dengan ulama.

“Bahwa saat ini ingin mendekatkan diri dengan para ulama se-Provinsi Banten. Karena menurutnya, perjuangan TNI dan para ulama sudah berlangsung sejak dulu. Dan itu tidak boleh pudar, tidak boleh hilang dan harus terus didekatkan kembali,” katanya.

Menurutnya, saat ini masyarakat Banten semakin memiliki kedekatan dengan TNI, dan mempersilahkan siapapun untuk datang ke tempatnya apabila membutuhkan suatu hal yang perlu dibantu oleh TNI.

“Siapapun silahkan datang dan Bhabinsa siap membantu,” kata Danrem 064/MY, Kolonel Czi Budi Hariswanto kepada awak media, Jumat, (25/05/2018).

Selain itu, Danrem ingin terus meningkatkan kondusifitas di Provinsi Banten dengan menjaga keamanan di Provinsi Banten yang dikenal sebagai wilayah yang religius.

“Kita bersama para ulama sepakat mengikis radikalisme di wilayah Provinsi Banten, termasuk ajaran radikal. Sehingga masyarakat Banten menjadi masyarakat yang religius,” tuturnya.

Acara yang dihadiri kurang lebih 2000 undangan, bertujuan untuk agar memperkuat dan memperkokoh tali silaturahmi antara tokoh ulama dan TNI berlangsung lancar dan khidmat. (Dhe).

CATEGORIES
TAGS
Share This