Jelang Persiapan Arus Mudik 1440 H, Jajaran Polresta Bandar Lampung Laksanakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

Kota Bandar Lampung – Menjelang perayaan hari raya  Idul Fitri dan arus mudik 1440 H tahun 2019, jajaran Polresta Bandar Lampung bersama instansi terkait menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral yang digelar di Ruang Rapat Polresta Bandar Lampung, Senin (27/5/2019).

Rakor Linsek dihadiri oleh Walikota Bandar Lampung, Drs.Herman HN, Dandim 0410/ KBL Letkol Arm wahyu Jatmiko, dan Kepala Dinas Instansi terkait dan lainnya.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Wirdo Nefisco, dalam rapat menyampaikan, Operasi Ketupat Krakatau 2019 merupakan operasi terpusat kemanusiaan untuk mengamankan serta melayani masyarakat dalam merayakan hari raya Idul Fitri 1440 H tahun 2019 dan arus mudik.

“Selain itu pelaksanaan rapat juga sebagai langkah menyatukan visi dan misi bersama stakeholder dan instansi terkait. Dengan adanya Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Krakatau 2019, Kepolisian bersama instansi terkait Pemerintah Kota Bandar Lampung siap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dalam merayakan Lebaran serta mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” jelas Kombes Pol Wirdo Nefisco.

Kapolresta Bandar Lampung,  juga menambahkan dalam menjaga kondusifitas wilayah, Polresta Bandar Lampung melaksanakan kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan seperti razia miras dan premanisme serta diharapkan partisipasi dari masyarakat mampu berperan secara aktif melaksanakan siskamling di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

“Yang akan mudik agar memeriksa baik kelengkapan, kesehatan fisik maupun kelayakan kendaraan bila menggunakan kendaraan dan menitipkan rumah yang ditinggalkan kepada tetangga atau Bhabinkamtibmas serta dalam berkendaranya nanti mematuhi segala peraturan lalu lintas untuk keselamatan anda dalam berkendara. Patuhilah peraturan dan rambu-rambu lalu lintas saat berkendara,” ucap Kapolresta Bandar Lampung.

“Utamakan keselamatan sebagai kebutuhan, jaga kecepatan, karena keluarga anda menunggu di rumah,” kata Kombes Pol Wirdo.

Selanjutnya, Kasubag Humas Polresta Bandar Lampung AKP Titin Maezunah,  menyampaikan pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau 2019, yang akan digelar selama 13 hari mulai tanggal 29 Mei hingga 10 Juni. Jajaran Polresta Bandar Lampung, menyiapkan 10 pos diantaranya 2 Pos Pelayanan dan 8 Pos Pengamanan, serta melibatkan 100 personil yang akan di terjunkan untuk melayani masyarakat yang akan mudik lebaran 1440 H. Dalam perjalanan mudik, utamakan keselamatan dalam berkendara. ( red )

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS