Jerry Massie Direktur P3S: PDIP- PKS Cocok Berkoalisi

Jerry Massie Direktur P3S: PDIP- PKS Cocok Berkoalisi

JAKARTA – Saya pikir PDIP-PKS cocok berkoalisi di Pilpres soalnya keduanya sejalan dan sepaham soal sepak bola tanah air. Keduanya kita ketahui bersama sama-sama menolak Israel bertanding di Indonesia.

Hal tersebut dikatakan oleh Jerry Massie Direktur P3S melalui saluran telepon, Jumat (31/03/2023).

Lanjut Jerry, dia katakan ada fakta menarik, ternyata diam-diam PKS pengagum sosok Presiden Soekarno yang sempat melontarkan pernyataaannya yakni penjajahan di atas dunia harus di hapuskan karena tak sesuak dengan pri kemanusiaan, bisa saja konotasi dan analoginya mengarah ke ‘penjajahan sepak bola’.

“Apalagi 212 dan KNPI ikut bergabung di koaliai tolak Iseael. Menarik kalau dua ideologi ditandemkan,” pintanya.

Jerry pun mengungkapkan, memang menolak Israel tak berlaku di cabang olahraga lain seperti bulutangkis, balap sepeda yang mana atlet Israel penah berlaga di Indonesia dan bola voli pantai yang juga akan menghadirkan atlet Israel.

“Uniknya mereka akan bertanding di daerah diskriminatif Bali yang dipimpin Wayan Koster yang menolak Tmnas Israel,” pungkasnya.

“Tapi saya salut kedua parpol ini begitu getol memperjuangkan soal kemanusiaan. Walaupun belum ada yang daftar di KPU, jadi finalnya sebuah koalisi jika sudah ada capres yang didaftarkan. Apalagi ada MUI maka kekuatan akan lebih solid,” tandasnya. (red)

CATEGORIES
TAGS
Share This