JURUS JITU KAPOLRES DALAM MENGANTISIPASI MALAM TAKBIR DAN SHOLAT IED 1437 H.

lumajang(BerantasNews)- Kapolres lumajang , AKBP Raydian Kokrosono S.I.K didampingi kasat lantas dan kasat binmas polres lumajang menghadiri undangan dialog interaktif Breaking news dalam rangka kegiatan polres lumajang menjelang malam takbir dan sholat idul fitri 1437 H .
Kegiatan yang dilangsungkan live di radio gloria fm pada senin siang (4/7) 2016 sekira pukul 14.00 wib dipandu oleh presenter yang sudah tak asing lagi dengan jilbab nya , yang akrab di sapa mbak rini ini.

IMG-20160704-WA0024Dalam kesempatan yang baik ini , kapolres lumajang menyampaikan langsung ke masyarakat melalui radio bahwa acara takbir yang seharus nya khidmad dengan menyebut asma Allah swt sering disalah gunakan oleh oknum masyarakat .
Dalam hal ini kapolres lumajang menghimbau kepada masyarakat diantaranya adalah
-tidak menyulut petasan /mercon
– tidak melakukan konvoi di jalanan yang sering disalah gunakan oleh oknum masyarakat dengan memasang knalpot bronk
-tidak mengkonsumsi minuman beralkohol
Untuk mengantisipasi kegiatan dimaksud , kapolres lumajang di back up oleh satuan kodim 0821 dan pemkab lumajang , akan siap mengamankan situasi kamtibmas wilayah polres lumajang , ia pun menambahkan akan menyekat jalan jalan masuk ke kota serta perbatasan agar para oknum masyarakat tidak dapat melakukan konvoi seenaknya.
” tentu nya pola yang digunakan oleh pihak kepolisian dalam mengantisipasi kegiatan takbir keliling ini belum bisa disampaikan sekarang , kuatir informasi nanti bocor dan disalah gunakan oleh oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab ” papar beliau

Adapun langkah langkah yang sudah di ambil oleh pihak kepolisian , dalam hal ini fungsi binmas , ” dalam 5 hari terakhir ini pihak kepolisian sudah melakukan pembinaan dan penyuluhan ke desa desa , dibantu oleh kades dan perangkat desa nya agar masyarakat dapat nya melaksanakan kegiatan takbir dengan khidmat di masing masing wilayah ” ujar AKP Sudartono

Dalam rangka melaksanakan giat operasi khusus ” ramadniah semeru 2016 ” yang berlangsung selama 14 hari ini , pihak kepolisian diback up satuan TNI dan Pemkab lumajang membantu masyarakat dalam melaksanakan mudik di kampung halaman , jajaran polres lumajang sudah mendirikan 3 pos pengamanan dan 1 pos pelayanan yang masing masing pos berbeda dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas.
Pada akhir kata kapolres lumajang mewakili seluruh anggota kepolisian polres lumajang menyampaikan ” mari kita rayakan idul fitri dengan takbir dan tahmid serta kita rayakan secara khidmat kemenangana ini.
Seluruh jajaran polres lumajang mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1437 H , mohon maaf lahir dan batin (humas lumajang)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS