K3 Akan Menggelar  Kontes Pemilihan Utu dan Keke Kawanua se-Indonesia

Medan – Dalam rangka mempromosikan pesona Sulawesi Utara atau Tanah Minahasa (Manado) sebagai daerah yang mempunyai destinasi pariwisata yang indah, nyaman dan aman serta untuk memperekat adat, budaya sekaligus ajang silahturami warga Kawanua di Indonsia.

Keluarga Kerukunan Kawanua (K3) yang merupakan  organisasi masyarakat asal Sulawesi Utara, di perantauan yang fokus pada pelestarian adat dan budaya Minahasa akan menggelar  kontes pemilihan Utu dan Keke Kawanua se-Indonesia 2018, di Jakarta, tepatnya di Hotel Bidakara,  26 Januari 2018 mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua Umum K3, Irjen Pol Ronny Franky Sompie melalui Ketua K3 Sumut, Rolly Piay, Minggu (26/11/2017), kepada wartawan, disela-sela mengikuti kirab pernikahan putri Presiden Jokowi, di Medan.

“Kami berharap akan partisipasi warga Kawanua, Sulawesi Utara dari berbagai pelosok Indonesia, termasuk warga Kawanua yang tinggal di Sumatera Utara untuk dapat mempersiapkan putra-putrinya mengikuti ajang pemilihan ini,” ujar Rolly Piay didampingi sekretarisnya, Jimmy AP Lumonon.

Dikatakannya, pendfaftaran seleksi pemilihan Utu dan Keke Kawanua se-Indonesia 2018 telah dibuka sejak tanggal 1 November hingga 10 Januari. Jika ada warga keturunan Kawanua yang berdomisili di Sumut mempunyai putra-putri berusia 17-25 tahun, silahkan berpartisipasi mendaftarkan putra-putrinya.

“Untuk Informasi lebih lanjut bisa langsung menghubungi saya melalui Hp. 082165383367 dan sekretaris, bapak Jimmy  AP Lumonon handphone (HP) 0811605886,” ujarnya.

Bisa juga, sambungnya lagi, pendaftaran langsung melalui email: [email protected] dan Web : www.kkk.id atau di Kantor Sekretariat DPP Kerukunan Keluarga Kawanua Patra Jasa Office Tower – Suite 807G 8th Floor, Jalan Jend. Gatot Subroto Kav 32-34, Jakarta Selatan 12950, Tel +62 21 2957 5010 | Fax +62 21 2957 5060 | [email protected].

Sementara untuk persyaratannya, yaitu, warga keturunan Kawanua (yang berdomisili atau keterangan sedang mengikuti pendidikan diluar Sulawesi Utara), berusia 17 s/d 25 tahun (melampirkan foto copy KTP), berbadan sehat jasmani dan rohani, berkelakuan dan budi pekerti yang baik, tinggi badan minimal 170 cm Utu dan 165 cm untuk Keke, berpenampilan menarik, aktif dan kreatif, berwawasan luas, mengirimkan riwayat hidup lengkap (CV), mengetahui tentang pariwisata dan kebudayaan Minahasa, bersedia mengikuti seluruh tahapan seleksi dan kegiatan pemilihan sesuai dengan ketentuan panitia yang berlaku.

Dan Memasukan foto close-up warna tampak depan dan seluruh badan (sisi kiri & kanan) serta softcopy via email ke: [email protected]. ( sri )

CATEGORIES
TAGS
Share This