Kabaharkam Polri: Tanam Sayur di Polybag, Alternatif Tetap Produktif dari Rumah

Kabaharkam Polri: Tanam Sayur di Polybag, Alternatif Tetap Produktif dari Rumah

Jakarta – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH, MH, lakukan pengecekan mess Detasemen Perintis Korsabhara Baharkam Polri di Pengadegan, Jakarta Selatan, Jakarta, Senin, 6 April 2020.

Pada kesempatan ini Kabaharkam Polri didampingi oleh Kakorsabhara Baharkam Polri, Kakorbinmas Baharkam Polri, Dirsamapta Korsabhara Baharkam Polri, Kabagopslat Baharkam Polri, dan Kaden Perintis Ditsamapta Korsabhara Baharkam Polri.

Di sela-sela pengecekan, Kabaharkam Polri terkesima melihat salah satu bagian lahan di sekitar mess dipenuhi banyak polybag. Usut punya usut, polybag tersebut merupakan bagian dari program kreatif penanaman tanaman sayuran bagi penghuni mess.

Ada sekitar 750 bibit berbagai jenis sayuran yang ditanam, seperti cabai, terong, selada, sawi, daun bawang, daun kelor, turi, dan brokoli.

Kabaharkam Polri menilai, program tersebut baik untuk dikembangkan dan bisa ditiru masyarakat sebagai upaya tetap produktif dari rumah dalam rangka mencegah persebaran pandemi Covid-19. “Sebagai alternatif untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata Komjen Pol Agus Andrianto. ( red )

CATEGORIES
TAGS
Share This