Kadis Kominfo: Pendirian Tower  Dapat Diusulkan Desa Melalui Proposal

Tanjung Jabung Timur – Untuk pendirian bangunan  Tower bagi Desa yang belum mendapat jaringan seluler dapat diusulkan langsung kepada Komimfo.

Hal ini dikatakan oleh kepala dinas komimfo Herman Toni diruang kantornya selasa 3/4.

Dia menjelaskan pengajuan, desa harus sudah ada tempat lokasi, selain itu juga data pendukung tanda tangan, sebagai bukti bahwa usul pendirian Tower atas keinginan masyarakat jelasnya.

Ditambahkan bahwa di Tanjung jabung timur ini ada 29 Desa dan Keluarahan Jona Blang sport yaitu kec.& ma.timur  ag ular kota raja siau dalam, kota harapan lambur, Geragai keluruhan Pandan jaya, desa lagan tengah desa langan ulu,kec.Mendahara desa Merbau desa Bakti Idaman desa pangkal duri, pangkar duri ilir.
Kecamatan Rantau Rasau  kel bandar jaya desa sungai dusun desa marga mulia dan desa Trimulia.
Sementara untuk di kecamatan Sabak barat yaitu kelurahan kampung singkep, kelurahan Parit culum II.
Untuk kecamatan Dendang desa sidomukti  dan desa koto Kandis di kuala jambi ada satu desa yaitu kuala lagan. Dan untuk kecamatan Berbak ada dua desa yatu sungai rambut desa, Rantau Rasau.
Untuk daerah Nipahpanjag ada tiga desa yaitu simpang datuk, teluk kijing simpang jelita. Sadu juga ada tiga desa yaitu labuhan Pering desa sungai Cemara dan desa Sungai Benuh. Bendahara Ulu satu desa yaitu Mencolok ini hasil survei dinas komimfo tahun 2017 lalu.
Jumlah Tower di Tanjabtim sebanyak 79, terkabung  yaitu Indosat, telokmsel ,XL Axiata dan tower bersama grup. Selain itu ada  Sampuerna Telekomunikasi, prosesional telekomuniksi Dan PT Mitra Telekomunikasi, dan PT Tower Asia. ( jumi )

CATEGORIES
TAGS
Share This