Kapolda Jawa Barat Wajibkan Anggotanya Gunakan Body Protector

Bandung – Pasca penangkapan terduga teroris di Jatiluhur Purwakarta, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Dr Anton Charliyan MPKN menginstruksikan seluruh jajarannya agar memperketat pengamanan, termasuk pengamanan pada diri sendiri.

Hal tersebut dikatakan mantan Kadiv Humas Polri menyusul adanya surat wasiat teroris yang didapatkan saat penggeledahan di rumah apung Waduk Jatiluhur beberapa waktu lalu yang berencana mengejar dan meneror anggota Polri. Selain itu, pengamanan di tempat-tempat objek vital dan tempat-tempat wisata juga harus diperketat, terlebih lagi di tempat-tempat ibadah.

Dikarenakan, kata Irjen Pol Anton Charliyan, salah satu laporan intelijen yang diterima pihak Kepolisian, saat ini teroris tidak hanya meneror tempat ibadah Nasrani bahkan tempat ibadah muslim pun juga menjadi sasaran para teroris.

“Untuk itu pengamanan harus diperketat dan berlapis, makanya personel Polri harus all out, harus pake body protector, kemudian agak berlapis pengamanannya dan membawa senjata baik pengamanan terbuka maupun pengamanan tertutup,” kata Irjen Pol Anton Charliyan usai menggelar Istighosah di Halaman Mapolda Jawa Barat, Rabu (28-12-2016).

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS