Rekam Jejak RBB, Otak Pelaku Perampokan dan Pembunuhan di Pulomas

Jakarta – Kasat Reskrim Polresta Depok, Kompol Teguh Nugroho menyebut sejumlah lokasi di Kota Depok yang pernah menjadi sasaran kejahatan RBB, otak perampokan dan pembunuhan di rumah Dodi Triono, Jalan Pulomas Utara, No 7A, Kayuputih, Pulogadung, Jakarta Timur, pada Selasa (27-12-2016).

“Pada Agustus 2015 lalu. Di kawasan Cimanggis, Depok, toko material dengan kerugian perhiasan, emas, dan uang,”Kompol Teguh Nugroho.

Dan berikut aksi-aksi kejahatan RBB di Jabodetabek:

1. RBB cs sempat beraksi di Sawangan, Depok pada 2014. Di rumah Farouk Avero (artis), komplotan ini menggasak brankas yang berisi perhiasan.

2. Kemudian, RBB melakukan perampokan dengan modus menyandera sejumlah anak di sebuah rumah mewah milik warga Negara Korea di Perumahan Griya Telaga Permai, B 2 no 12, Cilangkap, Depok, Jawa Barat, Selasa 11 Agustus 2015.

3.Toko grosir di Jalan Gas Alam, Cimanggis Depok pada 2014, kerugian uang.

4. Di Cikarang, Bekasi, rumah orang Cina, barang belum sempat diambil. Cikarang, Jalan Protokoler Rumah Toko, kerugian sejumlah uang perhiasan.

5. Di Bogor, belakang terminal Bus Baranangsiang di rumah, kerugian sejumlah perhiasan dan uang, pada 2015.

Sedangkan modus operandi RBB cs, mencari rumah-rumah mewah. Lalu berpura-pura bertamu, selanjutnya korban dilumpuhkan dengan cara ditodong dan diancam dengan pistol, atau diacungkan arit, parang, golok lalu korban diikat dengan tali rafia.

Kemudian RBB cs mengambil barang-barang di rumah yang berharga seperti uang, perhiasan, emas, hp, elektronik yang kecil, tapi memiliki nilai.

Dan pada Selasa (27-12-2016), RBB bersama rekannya yakni ES, ABS dan satu lagi yang belum tertangkap, beraksi kembali di rumah Dodi Triono, Jalan Pulomas Utara, No 7A, Kayuputih, Pulogadung, Jakarta Timur.

Aksi mereka kali ini menewaskan enam orang dan lima kritis karena semua korban disekap dalam satu kamar mandi berukuran 2×1 meter.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS