Kapolda Metro Jaya Memberikan Penghargaan Kepada Siswa SPN yang Berprestasi

Kapolda Metro Jaya Memberikan Penghargaan Kepada Siswa SPN yang Berprestasi

Bogor – Bertempat di Lapangan Promoter SPN Polda Metro Jaya telah dilaksanakan Upacara Penutupan dan Pengambilan Sumpah Pendidikan Pembentukan Bintara Polri T.A. 2019/2020, serta pemberian penghargaan kepada siswa Diktukba yang berprestasi, dengan Inspektur Upacara Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana AS., M.M. senin, 2/3/2020.

Hadir dalam Upacara ini Para Pejabat Utama Polda Metro Jaya, Ketua Pengurus Bhayangkari Polda Metro Jaya bersama Staf, Orang tua/wali dari Para Bintara Polri yang dilantik dan tamu undangan  lainnya.

Tujuan pendidikan ini adalah Membentuk Bintara Polri berkualifikasi Samapta Bhayangkara yang Profesional dan berintegritas yang mampu melaksanakan tugas Harkamtibmas

Sebanyak 660 Siswa dididik di SPN Polda Metro Jaya di Lido Bogor Jawa Barat selama 7 Bulan (31 Minggu) yang dibuka pada 6 Agustus 2019 dan ditutup pada 2 Maret 2020, dengan tahapan pendidikan meliputi :
1. Dasbhara
2. Bekal Profesi Kepolisian.
3. Pembulatan
Dari 660 Siswa yg mengikuti Pendidikan, lulus 659 Siswa (satu siswa dikeluarkan dari pendidikan karena aspek mental kepribadian).

Pemberian penghargaan kepada siswa yang berprestasi berdasarkan surat Keputusan Ka SPN Polda Metro Jaya Nomor : Kep/12/II/2020, tanggal 29 Februari 2020, Siswa Diktuba Polri T.A. 2019/2020,  diberikan kepada :

La Ode Rizalman, Nosis 0114, nilai 80.62, Prestasi Nilai Tiga Aspek Tertinggi (Akademik, Mental Kepribadian dan Kesjas) asal pengiriman Polres Metro Bekasi Kota.

Agil Rahman Suwirya, Nosis 0421, Nilai 83.10, Prestasi Nilai Akademik Tertinggi, asal Pengiriman Polres Metro Jakarta Timur.

Dicky Muhammad Pardiansyah, Nosis 0059, Nilai 77,58, Prestasi Nilai Mental Kepribadian Tertinggi, asal pengiriman Polres Metro Jakarta Barat.

Dalam Sambutan Kapolri yang dibacakan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana AS. M.M., pada kesempatan pertama mengucapkan Selamat kepada Seluruh Bintara  Remaja yang telah dilantik di SPN Polda Metro Jaya dan diseluruh Indonesia sebanyak 8.869 yang terdiri atas 8.470 Polisi Laki-laki, dan 399 Polisi Wanita dan berhak menyandang pangkat Brigadir Polisi Dua.

Keberhasilan dalam mengikuti dan menyelesaikan pendidikan ini merupakan anugerah dari Allah SWT Tuhan YME, yg harus senantiasa di syukuri. Tidak terlepas dari doa orang tua dan dukungan keluarga, sehingga diharapkan senantiasa menjaga kehormatan diri dan institusi, serta menjadi teladan dan kebanggan bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Sebagai awal pengabdian insan Bhayangkara, perjalan tugas yang masih panjang, akan banyak tantangan  yang akan dihadapi, sbg elemen terdepan dalam berbagai tugas kepolisian harus mampu menunjukan kinerja secara optimal, tanamkan disiplin dan tekad yang kuat dengan pengetahuan dan ketrampilan yang telah didapat.

Sebagai bekal dalam tugas Kapolri memberi penekanan yaitu :
1. Niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan yang Maha Esa.
2. Laksanakan setisp tugas yg diemban dengan penuh semangat, tanggung jawab dan keikhlasan, mempedomani Nilai Luhur Tri brata dan Catur Prasetya.
3. Jangan pernah berhenti belajar dan menuntut ilmu, tingkatkan pengetahuan, wawasan dan ketrampilan guna mendukung pelaksanaan tugas.
4. Senantiasa menjaga kehormatan diri, keluarga dan Institusi. Hindari segala pelanggaran disiplin, kode Etik Profesi Polri maupun Pidana.
5. Jalin persaudaraan dan komunikasi yg baik dengan rekan-rekan TNI dan instansi terkait lainnya, karena Polri tidak dapat bekerja sendiri.

Inspektur Upacara juga menyampaikan ucapan Terima kasih dan penghargaan kepada jajaran Lemdiklat Polri, tenaga pendidik dan pelatih bagi keberhasilan pendidikan Polri T.A. 2019/2020.

Acara Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pendidikan Bintara Polri di SPN Polda Metro Jaya ditutup dengan peragaan Beladiri Polri, bongkar pasang senjata, dan penanganan unjuk rasa oleh Bintara Remaja yg baru dilantik serta Joget bersama dengan PJU.  ( sri )

CATEGORIES
TAGS
Share This